Gempa Donggala Palu

11 Polisi Meninggal Setelah Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, Puluhan Personel Hilang

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, belasan anggota kepolisian meninggal setelah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kompas.com/Kristianto Purnomo
PETUGAS dibantu warga mengevakuasi korban gempa bumi Palu di Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). 

KADIV Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, belasan anggota kepolisian meninggal setelah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Berdasarkan catatan Polri hingga Selasa (2/10/2018), ada 11 anggota polisi yang tewas. Beberapa di antaranya masih belum diidentifikasi.

"Sampai dengan tadi malam 11. Tapi masih ada, saya tidak tahu ini apa lost contact atau memang rekan-rekan ini sudah wafat, gugur," ujar Setyo Wasisto di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Baca: Prabowo: Soeharto Berkali-kali Selamatkan Negara dari Krisis

Setyo Wasisto mengungkapkan, jumlah tersebut lebih sedikit dibanding yang hilang. Dirinya menyebut ada puluhan polisi yang belum ditemukan.

"Cukup banyak (yang hilang), puluhan belum ketemu. Ada satu peleton itu hanya enam yang sudah ketemu selamat. Yang lain kita belum tahu lost contact atau sudah jadi korban, belum tahu," tutur Setyo Wasisto.

Sebelumnya diberitakan, tsunami menghantam Kota Palu dan sejumlah kabupaten di sekitarnya di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), seusai kawasan tersebut dihantam gempa berkekuatan 7,4 SR.

Baca: Upacara Pembukaan Asian Games Tampilkan Gunung, Asian Para Games 2018 Bakal Hadirkan Laut

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 1.407 orang.

Data tersebut disampaikan BNPB pada Rabu, (3/10/2018) pukul 13.00 WIB‎. Sedangkan korban luka berat sebanyak 2.549 orang, yang dirawat di berbagai rumah sakit, dan korban hilang mencapai 113 orang. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved