Revitalisasi

Warga Rusun Penjaringan Berharap Direlokasi ke Rusun Kemayoran

“Mempertimbangkan azas kemanusiaan antara lain mahalnya sewa kontrakan serta sulit untuk mencari tempat kontrakan,

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga Rusunawa Penjaringan RW 06, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang tempat tinggalnya akan direvitalisasi berharap direlokasi ke Rusun Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-- Warga Rusunawa Penjaringan RW 06, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang terdampak proyek revitalisasi tahap II berharap direlokasi ke Rusun Kemayoran.

Ketua RW 006 Penjaringan Hartoyo mengatakan, warga ingin direlokasi ke rumah susun (rusun) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, saat ini, warga masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Tapi tergantung pemerintah nanti yang mana yang boleh direlokasi, dengan catatan warga relokasi nanti kembali lagi ke unit yang dibangun ini,” ujar Hartoyo, Selasa (2/10/2018) malam.

Menurut Hartoyo, warga ingin direlokasi ke Rusun Kemayoran karena alasan kemanusiaan dan sulitnya mencari tempat tinggal sementara.

Selain itu, warga mempertimbangkan jarak dan waktu tempuh dari dan menuju tempat mereka bekerja atau sekolah.

“Mempertimbangkan azas kemanusiaan antara lain mahalnya sewa kontrakan serta sulit untuk mencari tempat kontrakan," ucap Hartoyo.

"Nanti setelah direlokasi juga mohon kiranya disediakan bus sekolah untuk transportasi sekolah anak-anak kami,” katanya lagi.

Baca: VIDEO: Sempat Mangkrak, Sekarang Begini Kondisi Rusun Penjaringan

Warga RW 06 lainnya, Sumarno, mengaku bahwa  dirinya punya pengalaman buruk saat mengontrak rumah karena tempat tinggalnya direnovasi.

Dia mengeluhkan kondisi ekonomi warga yang banyak mengalami penurunan akibat hal tersebut.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved