Artis

Tompi: Akibat Kebohongan Ratna Sarumpaet, Pilpres 2019 Bisa Batal Digelar

Kebohongan Ratna Sarumpaet bisa menyebabkan batal diselenggarakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tompi: Akibat Kebohongan Ratna Sarumpaet, Pilpres 2019 Bisa Batal Digelar
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tompi 

WARTA KOTA, PAKUBUWONO --- Musisi, penyanyi, sekaligus dokter bedah, Tompi (40), menganggap aksi Ratna Sarumpaet,merupakan kebohongan publik.

Selain itu, Tompi menegaskan bahwa kebohongan aktivis tersebut bisa dibawa ke ranah pidana dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Ketika ini sudah terbukti berita bohong, UU ITE sudah jelas," kata Tompi ketika ditemui di 'Beyoutiful Aesthetic Clinic', Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Sebelum mengeluarkan pernyataan bahwa  'sandiwara' Ratna Sarumpaet bisa dipidanakan, Tompi mengaku sudah terlebih dahulu berkonsultasi kepada Mahfud MD.

Baca: Komentari Foto Wajah Ratna Sarumpaet, Tompi Dicibir Netizen

Dari perbincangannya dengan Mahfud MD, kebohongan Ratna Sarumpaet bisa menyebabkan batal diselenggarakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pasalnya, kabar bohong mengenai Ratna Sarumpaet yang dianiaya oleh tiga orang sewaktu di Bandung, Jawa Barat, disebarkan oleh salah satu Calon Presiden (Capres) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Semalem saya sempat nanya ke Pak Mahfud MD, 'pak kalau ini terbukti berbohong, ini bisa kena (hukuman) enggak?'. Kemudian dijawab pak Mahfud, 'Oh bisa kena semua ini. Termasuk yang menyebarkan lho, bisa enggak jadi pilpres kita entar' gitu," ucapnya.

Baca: Koalisi Prabowo-Sandiaga Berhentikan Ratna Sarumpaet sebagai Juru Kampanye Nasional

Namun, Tompi menegaskan bahwa dirinya tidak mau mengomentari lebih lanjut soal kebohongan publik yang dibuat Ratna Sarumpaet.

"Biar pihak yang berwajib yang mengungkapkan ini semua," ujar Tompi

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved