Pemukiman

Tahun 2019 Jakarta Timur Bakal Punya Rusunawa Baru di Cakung Barat

"Sampai sekarang belum dapat informasi. Cuma kalo lahan Pemprov di sini banyak, tapi saya nggak tahu mau dibangun di mana."

Tahun 2019 Jakarta Timur Bakal Punya Rusunawa Baru di Cakung Barat
Warta Kota/Joko Supriyanto
Salah satu lahan milik Pemprov DKI Jakarta yang akan diusulkan dibangun rumah susun sewa di Cakung Barat, Jakarta Timur. 

CAKUNG-WARTA KOTA--- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menambah  pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) pada tahun 2019 mendatang.

Salah satu rumah susun (rusun) yang akan di bangun yakni Rusunawa Cakung Barat, Jakarta Timur.

Saat Warta Kota mencari lokasi yang disinyalir akan dibangun rusun tersebut, rencana pembangunan tersebut belum sampai ke telinga warga Cakung Barat.

Ilham (40), warga sekitar, mengaku belum mendengar rencana pembangungan rusun di wilayah Cakung Barat tersebut.

Baca: Bakal Direvitalisasi, Kondisi Rusun Penjaringan Sudah Tidak Layak

"Saya malah baru denger ini, nggak tahu, belum pernah denger sih. Kalo mau dibangun di mana," kata Ilham, Rabu (3/10/2018).

Sementara itu, Lurah Cakung Barat, Henrica mengatakan bahwa dia belum mendapat informasi tentang rencana pembangunan Rusunawa Cakung Barat tersebut.

Namun, dia tak menampik bahwa ada beberapa lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Kelurahan Cakung Barat.  Namun, dia belum mengetahui lahan mana yang akan dibangun rusun.

"Sampai sekarang belum dapat informasi. Cuma kalo lahan Pemprov di sini banyak, tapi saya nggak tahu mau dibangun di mana," kata Henrica.

Baca: Keinginan Warga Rusun Penjaringan Direlokasi ke Rusun Kemayoran Sulit Terwujud

Sementara itu, di Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, terdapat satu lahan kosong seluas 98.714 meter persegi. Lahan itu diperkirakan akan tempat rusunawa baru.

Jika dilihat dari akses jalan, lahan yang kini di tumbuhi semak belukar tersebut dinilai sangat tepat untuk dibangun sebuah rusun.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved