Memerankan Karakter Laila, Nirina Zubir Mengagumi Laila

Nirina Zubir (38) seolah tidak melihat dirinya sendiri ketika menyaksikan film Liam dan Laila di bioskop.

Memerankan Karakter Laila, Nirina Zubir Mengagumi Laila
Kompas.com
Nirina Zubir (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG ) 

WARTA KOTA, SETIABUDI---Nirina Zubir (38) seolah tidak melihat dirinya sendiri ketika menyaksikan film Liam dan Laila di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam.

Na --sapaan presenter dan bintang film tersohor itu-- justru mengagumi sosok Laila yang dimainkannya di film tersebut.

"Kalau lihat aktingku sendiri selalu hmmm, aduuhh gimana ya, ehm gitu deh," kata Nirina.

Meski begitu, peran Laila yang dimainkannya itu membuat bekas voice jockey (VJ) MTV Indonesia ini kagum sekaligus bangga.

Istri Ernest Fardiyan Syarief, gitaris Band Cokelat, ini begitu senang melihat Laila yang dimainkannya di film garapan rumah produksi Mahakarya Inc Pictures tersebut setelah dirinya tak menemukan sosok Nirina.

"Kayak lupa kalau (Laila) itu actually me. Aku jadi Laila banget yang kalem. Apalagi bahasa Minang si Laila ini fasih," ucap Nirina.

Selama pemutaran perdana didepan wartawan dan undangan terbatas Senin malam itu, Nirina juga mendandani diri dengan busana adat Padang, Sumatera Barat, sebagaimana Laila, perempuan yang pintar tapi tertutup dan tak percaya diri berada didekat laki-laki.

Nirina dan Laila memiliki kesamaan, yakni berdarah Padang.

Meski dilahirkan di Tananarive, Magadaskar, dan besar di Jakarta, dalam tubuh Nirina mengalir darah Padang dari Zubir Amin, ayahnya yang pernah berdinas sebagai diplomat ini.

"Aku bahkan nggak pernah menyangka bisa berbahasa Padang sefasih Laila," kata Nirina tersenyum.

Selama duduk di bangku penonton dan melihat aktingnya sendiri, ibu dua anak itu merasa cukup baik memainkan peran Laila, hingga tidak bisa mengenali dirinya sendiri.

"Rasanya aku cukup mewakili perempuan Minang dengan logat, cara berpakaian, tutur kata dan cara menghadapi masalah," kata Nirina.

Karakter Laila itu berbeda jauh dengan karakter asli Nirina.

"Memerankan Laila ini tantangan buatku, terutama saat berdialog memakai bahasa Minang. Meski menguasai beberapa bahasa asing, tapi aku never ever bisa berbahasa Minang dan kali ini diberi kesempatan di film," kata Nirina yang menganggap, mempelajari bahasa ibunya itu justru lebih sulit daripada bahasa Perancis.

"Menghafal dialog di film memakai bahasa Perancis itu, I don't mind at all. Tapi giliran dialog dengan bahasa Minang, ya ampun susahnya. Nggak pernah menyangka, ternyata bahasa Minang itu luar biasa banget ya," kata Nirina yang sempat dilatih dialog beberapa orang asli Minang di lokasi syuting ini.

Baca: Anaknya Masuk SD, Nirina Zubir Mengaku Perasaannya Campur Aduk

Baca: Nirina Zubir Sibuk Syuting Sampai Lupa Keluarga

Baca: Nirina Zubir Mengaku Ogah Digantikan Stuntman Dalam Film Ini

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved