Sekda Kota Tangerang Sarankan Pensiunan PNS Jangan Punya Banyak Rekening, yang Penting Ada Isinya

Dadi Budaeri juga memberikan 16 SK Pensiun, Tunjangan hari tua (THT) Taspen, dan Uang Korpri secara tepat waktu kepada para pensiunan.

Sekda Kota Tangerang Sarankan Pensiunan PNS Jangan Punya Banyak Rekening, yang Penting Ada Isinya
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menerima 16 PNS yang telah memasuki masa purnabakti, di ruang kerja Wakil Wali Kota, Selasa (2/10/2018). 

SEKRETARIS Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri berpesan kepada para pegawai yang sudah memasuki usia pensiun, untuk lebih cerdas dalam mengelola dana pensiunnya.

"Saya mewakili Pemkot Tangerang mengucapkan rasa terima kasih atas darma bakti ibu bapak sekalian, karena telah mengabdi pada masyarakat Kota Tangerang," ujar Dadi Budaeri saat menerima 16 PNS yang telah memasuki masa purnabaktinya, di ruang kerja Wakil Wali Kota, Selasa (2/10/2018).

Dadi Budaeri juga berpesan dan menggarisbawahi agar para PNS yang sudah memasuki masa purna bakti jangan mudah tergiur oleh pinjaman-pinjaman yang ditawarkan oleh banyak pihak.

Baca: SBY Walkout Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Padahal KPU Sudah Kasih Keistimewaan

"PNS sudah sangat jadi sasaran empuk oleh para kreditur, terlebih para pensiunannya. Dari segi pendapatan yang berbeda pada saat masih aktif, jadi ciptakan lah suasana purna bakti yang nyaman secara finansial," sarannya.

Dadi Budaeri juga memberikan 16 SK Pensiun, Tunjangan hari tua (THT) Taspen, dan Uang Korpri secara tepat waktu kepada para pensiunan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemkot pada para pegawai yang memasuki masa purnabakti.

"Ini kalau saya lihat semuanya masih muda-muda, walaupun masa kerja sudah pasti di atas 20 tahun semua. Berarti mereka ini sangat menikmati pekerjaannya sebagai PNS," tutur Dadi Budaeri.

Baca: Polisi Ringkus Anggota DPRD Sumba Barat Daya Setelah Beli Sabu di Hotel Kawasan Taman Sari

Selain itu, Dadi Budaeri berpesan agar BKPSDM memantau pemberkasan persiapan pensiun bagi PNS yang akan memasuki masa purnabakti. Jangan biarkan pihak lain mengambil keuntungan dari momen ini.

Seperti, pembukaan rekening secara terselubung yang diselipkan di antara formulir-formulir yang harus diisi untuk kepentingan pengurusan pensiun. Sehingga, para pegawai secara tidak langsung terdaftar di suatu bank untuk pembukaan rekening baru.

"Enggak usah banyak-banyak punya rekening, satu atau dua yang penting ada isinya," ucapnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved