Gempa Donggala Palu

Raja Salman Ucapkan Bela Sungkawa kepada Palu dan Donggala

Ucapan bela sungkawa dan bantuan mulai disalurkan seluruh pihak, termasuk ucapan bela sungkawa disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi.

Raja Salman Ucapkan Bela Sungkawa kepada Palu dan Donggala
mpc-journal.org
RAJA Salman bid Abdul Aziz Al Saud 

BENCANA gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan pada Sabtu (29/9/2018) membawa duka.

Ucapan bela sungkawa dan bantuan mulai disalurkan seluruh pihak, termasuk ucapan bela sungkawa yang disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi.

Ucapan itu disampaikan kembali oleh Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, DR. Osama Mohammed Abdullah Al-Shuaibi lewat akun instagramnya @os_alshuibi; pada Senin (1/10/2018) jelang tengah malam.

Lewat statusnya, Osama Mohammed memposting ulang sebuah telegram yang berasal dari Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohamed bin Salman Bin Abdul Aziz Al Saud yang akrab disapa Raja Salman.

Raja Salman mengucapkan bela sungkawanya atas peritiwa yang terjadi.

"Belasungkawa dari Penjaga Dua Mesjid Suci dan Putra Mahkota Rakyat Indonesia pada korban gempa bumi dan banjir utara Sulawesi. Tuhan memberkati mereka yang mati dan menyembuhkan pasien mereka dan membebaskan mereka dari bencana, gempa bumi dan kesengsaraan," tulis Osama Mohammed, Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia.

Postingannya pun disambut ramai netizen. Mereka pun saling mendoakan agar korban maupun pemerintah Indonesia dapat tabah menjalani cobaan.

Walau begitu, belum diketahui apakah Kerajaan Arab Saudi ataupun Raja Salman akan menyalurkan sumbangan.

Bantuan yang berasal dari luar negeri diketahui datang dari Kerajaan Inggris. Hal itu disampaikan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik lewat akun twitternya @MoazzamTMalik pada Selasa (2/10/2018).

Diunggapkannya, Kerajaan Inggris akan segera menyalurkan bantuan senilai Rp 38 miliar kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Menyusul pesan Presiden @jokowi yg mengizinkan bantuan internasional utk saudara2 kita di #sulteng, Menteri Inggris @pennymordaunt @DFID_UK menyetujui bantuan kemanusiaan senilai Rp 38 milyar. Tim dari London akan segera datang utk koordinasikan #UKaid,' tulisnya pada Senin (1/10/2018).

(https://twitter.com/MoazzamTMalik/status/1046760891578904581) (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved