Aksi Pencurian Kaca Spion Mobil Terekam CCTV di Duren Sawit

Aksi tersebut sempat didengar oleh pemilik mobil, namun naas pelaku berhasil mengasak dua spion mobil tersebut dan kabur.

Aksi Pencurian Kaca Spion Mobil Terekam CCTV di Duren Sawit
ISTIMEWA
Aksi pencurian kaca spion terekam cctv di Duren Sawit Jakarta Timur. 

AKSI pencurian kaca spion mobil terjadi di Jalan Kejaksaan, Duren Sawit Jakarta Timur. Dalam aksinya tersebut pelaku yang berjumlah dua orang terekam CCTV milik salah satu perusahaan jasa pengiriman barang.

Dua spesialis kaca spion tersebut beraksi pada Senin (1/10) sekitar pukul 02.00 dini hari, kemarin. Dimana sebuah mobil merek Fortuner dengan nopol BG 1250 OP tegah terparkir disamping jalan menjadi sasaran para pelaku.

Dari rekaman CCTV yang diterima Warta Kota, kedua pelaku sebelumnya mengamati keadaan lingkungan sekitar sebelum aksinya dilakukan. Setelah merasa aman, satu orang pelaku langsung mematahkan spion mobil tersebut.

Tak cukup satu spion yang di patahkan oleh pelaku, pelaku pun kembali mematahkan spion mobil yang tersisa. Selanjutnya dengan mengendari sepeda motor, kedua pelaku pun kabur.

Aksi tersebut sempat didengar oleh pemilik mobil, namun naas pelaku berhasil mengasak dua spion mobil tersebut dan kabur.

Teman korban, Hendrik (30) mengatakan bahwa mobil tersebut milik rekannya yang ketika itu mampir untuk bermain. Namun sekitar pukul 02.00. Dirinya mendegar sesuatu di luar seperti mematahkan sesuatu, saat di lihat ternyata ada satu orang yang telah berhasil mencuri kaca spion.

"Kebetulan kita sedang di atas, dan mau tidur, terus dengar suara, pas saya liat dari atas ada orang curi spion, langsung saya teriak maling, baru dia kabur tapi udah berhasil bawa kabur dulu itu spion," kata Hendrik, Selasa (2/10/2018).

Menurut Hendrik, bahwa sekitar jalan Kejaksaan Duren Sawit Jakarta Timur memang terkenal rawan aksi pencurian terlebih pada jam-jam menjelang pagi hari. Bahkan aksi pencurian kaca spion tidak hanya terjadi satu kali di sekitar kawasan tersebut.

Selain itu, dirinya menyebut bahwa selain pencurian kaca spion, sudah 1 bulan ini disekitar kawasan tersebut banyak yang kehilangan sepeda motor.

"Disini mah emang rawan, apa lagi didepan sana itu, sempat ada juga pencurian spion. Belum ada 1 bulan ini juga ada yang kehilangan motor, emang terkenal rawan kawasan ini," katanya.

Atas hal itu, dirinya berharap pihak kepolisian dapat meningkatkan Patroli terlebih di kawasan rawan seperti di Jalan Kejaksaan Duren Sawit Jakarta Timur ini. Sehingga hal itu dapat meminimalisir adanya tindak kriminalitas.

"Berharap sih ditingkatin patroli yanh dilakukan pihak kepolisian, selalu monitor lah kawasan rawan seperti wilayah ini. Soalnya juga jarang liat polisi yang patroli, paling ada beberapa kali aja, seterusnya gak ada lagi," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved