Gempa Donggala Palu

VIDEO: PNS Kota Bekasi Salat Gaib di Stadion untuk Korban Tsunami Palu

Ribuan ASN Kota Bekasi melaksanakan salat ghoib usai melaksanakan salat magrib di Stadion Patriot

Duka menyelimuti masyarakat Indonesia, usai gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tenggah.

Kejadian yang menelan banyak korban jiwa mengundang banyak empati berbagai kalangan. Termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kota Bekasi yang menggelar salat ghoib, doa bersama maupun penggalan dana bantuan.

Ribuan ASN Kota Bekasi melaksanakan salat ghoib usai melaksanakan salat magrib di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (1/10/2018).

Salat ghoib ini dihadiri sendiri oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto. Selain itu pimpinan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) juga hadir seperti Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Dandim Abdi Wirawan maupun tokoh masyarakat juga turut hadir melaksanakan salat ghoib dan doa bersama.

Mereka datang menggunakan busana muslim, banyak juga ASN yang masih menggunakan pakaian Kopri.

Usai salat ghoib mereka membaca doa dan sejumlah petugas berkeliling ke shaf untuk menggalang dana bantuan untuk korban bencana.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk belasungkawa dan rasa empati ASN Kota Bekasi terhadap korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tenggah.

"Ini suatu cobaan, kita doakan agar mereka bisa diberikan ketabahan dan kekuatan. Kami juga sudah mengkoordinir dan inventarisir untuk dapat mengirim bantuan ke lokasi bencana. Alhamdulillah hari ini juga kita dapat dana bantuan dari ASN sebesar Rp 19 juta lebih," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved