Breaking News:

Persiapan Hanya 1 Bulan, Pademangan Barat Menang Kampung Branding

Meski punya waktu hanya sebulan untuk persiapan, Kelurahan Pademangan Barat sukses menyabet gelar juara kampung branding.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pawai Obor Asian Para Games 2018 melewati Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (1/10/2018). 

PERSIAPAN Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, mengikuti lomba Kampung Branding yang digelar Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) terbilang singkat yakni satu bulan. Namun hal itu tidak mengurangi hasil akhir hingga menjadi pemenang untuk tingkat Kota Jakarta Utara.

Lurah Pademangan Barat Dini Paramita Sapaty mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan sejak satu bulan yang lalu usai Asian Games 2018 demi menyambut Asian Para Games 2018.

“Alhamdulillah warga Pademangan Barat antusias menyambut Asian Para Games 2018,” kata Dini, Senin (1/10/2018).

Dini mengatakan pihaknya melukis maskot dan juga logo cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018 di beberapa titik seperti di kantor kelurahan, di Jalan Budi Mulia Barat, dan juga di Jalan RE Martadinata.

“Ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sebentar lagi akan dilaksanakan Asian Para Games 2018. Ini juga melibatkan warga di RW 13 dan juga PPSU Pademangan Barat yang khususnya mempunyai bakat di bidang seni untuk melukis,” sambungnya.

Adapun biaya yang dikeluarkan untuk mempercantik Kelurahan Pademangan Barat berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan dari perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut.

Sementara sebagai pemenang, Kelurahan Pademangan Barat diganjar uang Rp 10 juta.

“Hadiahnya pasti untuk kita memperindah dan juga beautifikasi di wilayah kelurahan lagi lah. Ada beberapa perbaikan yang ingin kita lakukan, bisa dari uang hadiah ikut Kampung Branding. Ini lapangannya (RPTRA Budi Mulia) sudah bompel-bompel ya, jadi mau diperbaiki,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved