Liga Inggris

Pep Guardiola Khawatirkan Sergio Aguero

Itu sebabnya, Guardiola cepat-cepat menarik Aguero dari laga seusai mencetak gol kedua City pada menit ke-65.

Pep Guardiola Khawatirkan Sergio Aguero
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (1/9/2018) halaman 4 

RAHEEM Sterling dan Sergio Aguero mencetak gol bagi kemenangan (2-0) Manchester City atas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Etihad, akhir pekan kemarin. 

Bagi Aguero, itu gol kelima yang dibukukannya dalam tujuh laga di Liga Inggris musim ini.

Striker internasional Argentina itu menjadi top scorer City dengan rekor 148 gol yang telah dibukukan dalam delapan musim Liga Inggris.

Pelatih City Pep Guardiola memuji performa pemain berusia 30 tahun itu, yang pekan lalu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak, dan membuat Aguero tetap bersama kubu Etihad hingga 2021.

Namun, bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu juga diliputi kekhawatiran akan kondisi pemain yang akrab disapa dengan panggilan 'Kun' itu.

Itu sebabnya, Guardiola cepat-cepat menarik Aguero dari laga seusai bekas striker Atletico Madrid itu mencetak gol kedua City pada menit ke-65.

Baca: Timnas Indonesia Mengejar Sejarah di Sepak Bola

Dia digantikan oleh Gabriel Jesus yang tampil 25 menit dari waktu yang tersisa pada laga itu.

"Sergio sedikit bermasalah dengan kakinya. Dia tidak 100 persen fit. Dia belum pulih sepenuhnya dari cedera yang terjadi pada laga melawan Newcastle United. Kami berencana memainkannya hanya untuk 50 menit sampai 60 menit saja. Kami beruntung dia mencetak gol pada momen yang tepat," ujar Guardiola, seusai laga seperti dikutip Sun Sports.

City punya dua laga penting lagi pekan ini, yakni menghadapi tim Jerman Hoffenheim pada lanjutan putaran grup Liga Champions, Selasa (2/10/2018), dan Liverpool pada laga pekan ke delapan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018).

Guardiola tak yakin apakah Aguero bisa bermain dengan kondisi tumit yang belum pulih benar.

"Kami punya dua laga lagi sebelum jeda internasional. Semoga dia bisa tampil pada dua laga itu, dan selanjutnya dia bisa memulihkan diri," ujarnya.

Aguero kini berdiri sejajar dengan Alan Shearer, sebagai pemain urutan ketiga dengan rekor 148 gol di Liga Inggris untuk satu tim.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (1/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved