Asian Para Games 2018

Menang Kampung Branding, Pademangan Barat Dilewati Obor Asian Para Games 2018

“Tempat ini kan juara 1 Kampung Branding, jadi di sini adalah tempat untuk dijadikan penerimaan Obor Asian Para Games 2018

Menang Kampung Branding, Pademangan Barat Dilewati Obor Asian Para Games 2018
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pawai Obor Asian Para Games 2018 dimulai dari Kantor Kelurahan Pademangan Barat,Pademangan, Jakarta Utara, Senin (1/10/2018). 

WARTA KOTA, PADEMANGAN--- Wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, dilewati Obor Asian Para Games 2018, Senin (1/10/2018).

Pawai Obor Asian Para Games 2018 tersebut diikuti oleh puluhan pelari dan diiringi marching band.

Kegiatan itu  mengambil start dari Kantor Kelurahan Pademangan Barat menuju Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Budi Mulia.

Sejumlah warga mulai dari anak-anak hingga orang tua ikut memeriahkan pawai obor.

Baca: Anies Menilai Asian Para Games 2018 Bisa Memotivasi Kepedulian dan Ramah Penyandang Disabilitas

Setibanya di garis finish, Obor Asian Para Games 2018 kemudian diserahkan dari pelari kepada Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Sementara itu, pemilihan Kelurahan Pademangan Barat sebagai lokasi pawai obor karena sebelumnya kelurahan tersebut terpilih menjadi pemenang lomba Kampung Branding untuk tingkat Kota Jakarta Utara.

“Tempat ini kan juara 1 Kampung Branding, jadi di sini adalah tempat untuk dijadikan penerimaan Obor Asian Para Games 2018 karena tempat ini dianggap paling terbaik dari sekian yang dilombakan di Jakarta Utara,” kata Syamsuddin, Senin (1/10/2018).

Baca: Anies Baswedan Terima Obor Abadi Abadi Asian Para Games 2018 dari Raja Sapta Oktohari

Menurut Syamsuddin, seluruh warga Jakarta Utara perlu dilibatkan agar euforia Asian Para Games 2018 bisa dirasakan di seluruh lapisan masyarakat.

Dia pun berharap, pesta olahraga bagi penyandang disabilitas itu berlangsung sukses.

“Kita semua memastikan, kita sedang melaksanakan Asian Para Games. Jadi semua masyarakat kita libatkan mulai dari tingkat paling bawah sampai atas,” kata Syamsuddin.

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 43 negara peserta akan bertanding menjadi yang terbaik di 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved