Gempa Donggala Palu

Ini 4 Fakta di Balik Penemuan Balita Laki-Laki di Parit Pasca-tsunami

SEORANG balita laki-laki yang ditemukan di parit pasca-gempa magnitudo 7,4 akhirnya bisa berkumpul kembali bersama orangtuanya.

Ini 4 Fakta di Balik Penemuan Balita Laki-Laki di Parit Pasca-tsunami
Istimewa
BALITA laki-laki yang ditemukan warga berada di parit pasca-gempa magnitudo 7,4 di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), akhirnya bisa berkumpul kembali bersama orangtuanya. 

SEORANG balita laki-laki yang ditemukan di parit pasca-gempa magnitudo 7,4 akhirnya bisa berkumpul kembali bersama orangtuanya.

Kabar gembira tersebut datang dari akun Instagram milik Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Minggu (30/9/2018).

Seperti diketahui, Mensos sempat menggendong bayi tersebut saat memberi penjelasan tentang kondisi gempa di Donggala dan tsunami di Palu.

Berikut fakta yang terungkap dari peristiwa tersebut.

1. Bayi laki-laki ditemukan di parit pasca tsunami

Pada Jumat (28/9/2018), gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Donggala dan tsunami menerjang Kota Palu. Warga panik dan lari berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Diduga terpisah dengan orangtuanya, warga menemukan seorang balita laki-laki di sebuah selokan di Kota Palu. Bayi tersebut ditemukan dengan sejumlah luka di wajah dan kakinya.

Warga pun segera menyerahkan bayi tersebut ke Polda Sulawesi Tengah.

2. Mensos mendekap bayi laki-laki korban tsunami menjadi viral

FOTO yang memperlihatkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita tengah menggendong seorang balita korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah viral di jejaring Twitter, Sabtu (29/9/2018).
FOTO yang memperlihatkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita tengah menggendong seorang balita korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah viral di jejaring Twitter, Sabtu (29/9/2018). (Twitter)

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mendekap erat bayi laki-laki yang ditemukan di parit saat melayani wawancara dengan wartawan. Bayi laki-laki itu pun tampak melingkarkan tangannya dan terlelap di pundak sang menteri.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved