Trotoar di Tangerang Dipercantik Hitam Putih

BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol mengadakan Employee Volunteering dengan mengecat trotoar di Cikokol.

Trotoar di Tangerang Dipercantik Hitam Putih
Warta Kota/Andika Panduwinata
BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol mengadakan Employee Volunteering dengan mengecat trotoar di kawasan pendidikan dan perkantoran Cikokol sekaligus mendukung Kota Tangerang dalam penilaian Adipura. 

BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol mengadakan Employee Volunteering.

Dengan mengecat trotoar di kawasan pendidikan dan perkantoran Cikokol sekaligus mendukung Kota Tangerang dalam penilaian Adipura.

Kabid Umum dan SDM pada BPJS Ketenagakerjaan Cikokol, Setiowati menjelaskan, Employee Volunteering merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Program ini sejalan dengan penilaian Adipura yang diikuti oleh Kota Tangerang. "Selain lingkungan kantor yang bersih, program ini turut mendukung Adipura Kota Tangerang," ujar Setiowati kepada Warta Kota, Minggu (30/9/2018).

Puluhan pegawai dari seluruh divisi diterjunkan mengecat trotoar berwarna hitam dan putih. Mereka membeli peralatan yang digunakan berasal dari sumbangan pegawai.

"Pegawai secara bersama - sama dengan sukarela memenuhi kebutuhan kegiatan ini. Jadi tidak menggunakan anggaran dari kantor," ucapnya.

Selain mendukung Kota Tangerang dalam penilaian Adipura kegiatan diadakan dalam rangka mengikuti Internal Government Award yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu parameter penilaiannya adalah digelarnya Employee Volunteering di setiap cabang BPJS Ketenagakerjaan minimal setahun dua kali kegiatan.

Sementara itu Kabid Penaatan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Eny Nuraeny menambahkan Pemerintah Kota Tangerang sedang mempersiapkan penilaian Adipura saat ini. Menurutnya selama dua tahun terakhir Kota Tangerang meraih Adipura Kencana.

"Dari 100 lokus yang dinilai saat ini sudah melalui penilaian tahap kedua di 74 lokasi. Meliputi pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, permukiman dan lainnya," kata Eny. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved