Breaking News:

Mengenal Lebih Dekat Hewan Peliharaan di Planimals

Sejumlah pemilik hewan peliharaan dan pecinta binatang, mulai dari anak-anak hingga orangtua, memadati acara Planimals.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor:
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING---Sejumlah pemilik hewan peliharaan dan pecinta binatang, mulai dari anak-anak hingga orangtua, memadati acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Ada banyak stan di acara Planimals yang menjual beragam hewan peliharaan unik dan menggemaskan seperti kura-kura, iguana hingga ular. Namun ada satu hewan yang menarik perhatian, yakni leopard gecko.

"Leopard gecko ini adalah cicak gurun pasir asal Pakistan. Sekilas mirip seperti tokek tapi punya corak warna yang sangat indah," kata seorang pedagang, Paksi, Minggu (30/9/2018).

Hewan yang dibanderol seharga Rp 250.000-Rp 350.000 per ekor tersebut tidak berbahaya untuk dipelihara. Sehingga siapa saja bisa memelihara hewan tersebut tanpa ada perlakuan khusus.

"Hewan ini aman, nggak gigit. Bahkan tergolong pemalu, jadi siapa saja yang berminat bisa pelihara leopard gecko," ungkapnya.

Seorang pengunjung, Anthony (34), mengaku tertarik datang ke acara itu untuk mengenalkan lebih dekat mengenai hewan peliharaan kepada sang buah hati.

Pasalnya, sang anak tertarik memiliki hewan peliharaan.

"Iya nih, pengen ngenalin anak soal hewan peliharaan. Kan di sini macamnya ada banyak, tapi sih dia kayaknya tertarik sama kura-kura," katanya.

Baca: Jangan Lupa, Pemilik Hewan Peliharaan Bisa Mampir ke Planimals Volume 2 di MKG

Baca: Bazaar Hewan Peliharaan di Mal Kelapa Gading

Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, Tommy L, mengatakan, Planimals yang digelar pada 28 September hingga 7 Oktober 2018 merupakan perhelatan untuk ketiga kalinya.

"Kami berharap event ini bisa menjadi sarana edukasi serta wadah bertukar informasi yang menambah pengetahuan, sekaligus juga menjadi wadah berkumpulnya para komunitas di Jakarta dan sekitarnya," ucapnya.

Acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.
Acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Selain bazar, serangkaian program menarik juga dipersiapkan yakni pameran dan edukasi otters, beragam talkshow mengenai parkit jinak, sugar glider dan anjing hingga acara seperti cobra show, lomba sugar glider, dan otters fun show.

Pengunjung anak-anak juga bisa mencoba pony ride, yakni menunggangi kuda poni selama enam kali putaran dengan harga Rp 35.000.

Planimals dibuka setiap hari dengan jam operasional Senin-Jumat pukul 14.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 11.00-22.00 WIB.

Acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.
Acara Planimals yang digelar di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved