Ini 3 Adegan Film G30SPKI yang Salah Fatal, Ditembak Tapi Tak Berdarah

FILM G30SPKI menjadi salah satu film legendaris di Indonesia. Tapi adegan-adegan di film itu pun tak luput dari kesalahan fatal.

Ini 3 Adegan Film G30SPKI yang Salah Fatal, Ditembak Tapi Tak Berdarah
YOUTUBE
Film G30SPKI 

FILM G30SPKI menjadi salah satu film legendaris di Indonesia. Tapi adegan-adegan di film itu pun tak luput dari kesalahan-kesalahan. 

Bahkan kesalahan-kesalahan di film G30SPKI tak teredit atau tak terkoreksi sehingga tetap tayang selama puluhan tahun.

Ya, film G30SPKI memang menjadi film yang wajib ditayangkan seluruh stasiun televisi di Indonesia setiap tanggal 30 September.

Sebelum kita melihat kesalahan-kesalahan dalam beberapa adegan film G30SPKI, kita simak dahulu keramaian yang dibuat mantan Panglima  TNI, Gatot Nurmantyo terkait penayangan film G30SPKI pada 30 September 2019.

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo menuliskan catatan mengenai pemutaran film Gerakan 30 September, melalui akun twitter miliknya, @Nurmantyo_Gatot, Kamis (20/9/2018).

Gatot menuliskan seandainya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) tidak berani mengeluarkan perintah kepada prajuritnya untuk menonton film gerakan 30 September, maka KSAD seharusnya melepas pangkatnya.

Meski demikian, Gatot yakin jika KSAD dan Panglima TNI bukanlah orang yang penakut.

Gatot pun menantikan perintah dari KSAD untuk menonton film tersebut bagi prajuritnya.

"Kalau KSAD tdk berani memerintahkan nonton bareng film G-30S/PKI, bgaimana mau mimpin prajurit pemberani & jagoan2 spt Kostrad, Kopassus, & semua prajurit TNI AD. Kok KSAD-nya penakut... ya sudah pantas lepas pangkat.

Ingat! Tdk ada hukuman mati utk perintah nonton bareng.

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved