Breaking News:

Gempa Donggala Palu

Tinjau Penanganan Pasca Gempa dan Tsunami, Besok Jokowi Terbang ke Palu

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pun telah menerjunkan 16 personel dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri ke Palu.

Editor: Yaspen Martinus
Istimewa
MENARA ATC di bandara Mutiara, Palu yang rusak akibat gempa bumi 7,7 SR pada Jumat (28/9/2018) petang. 

PRESIDEN Joko Widodo bakal berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah, guna meninjau penanganan bencana pasca-gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018) kemarin.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Beliau (Jokowi) besok akan terbang ke Palu untuk meninjau langsung penanganan pasca-gempa bumi dan tsunami," ujarnya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (29/9/2018).

Baca: Tak Cuma Kemarin, Ini 10 Bencana Gempa yang Pernah Guncang Tanah Sulawesi

Sutopo Purwo Nugroho juga menjelaskan, kedatangan Jokowi pada Minggu besok menandakan Bandara Palu sudah kembali beroperasi meski hanya untuk keadaan darurat.

"Selain itu, ada pula Kementerian PU-PERA yang fokus memperbaiki jalan jembatan dan tanggul, pengerahan alat berat, ketersediaan air bersih dan sanitasi," paparnya.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pun telah menerjunkan 16 personel dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri ke Palu.

Sebelumnya, data korban meninggal sementara pukul 13.00 WIB menurut BNPB di Palu sudah mencapai 384 orang, korban luka berat 540 orang, dan 29 orang belum ditemukan. (Reza Deni)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved