Breaking News:

Gempa Donggala Palu

Kapolri Perintahkan Ribuan Anak Buahnya Segera Bergeser ke Palu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan ribuan anak buahnya untuk bergerak menuju Palu, Sulawesi Tengah.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter/@Sutopo_PN
SUASANA pemukiman yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9/2018). 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian memerintahkan ribuan anak buahnya untuk bergerak menuju Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan Wakapolri Komjen Ari Dono, di Gedung Galaktika Bandar Udara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/9/2018) malam.

Kata Komjen Ari Dono, Kapolri menginstruksikan agar menurunkan 14 SSK atau 1.400 anggota Polri dan berbagai satuan lain, untuk bisa langsung menuju lokasi gempa, Palu.

Baca: 16.732 Warga Palu Mengungsi di 24 Posko

"Ada juga satuan anjing pelacak untuk SAR (K-9), tim identifikasi korban atau DVI Polri, tim Dokpol yang sementara ini gelombang pertama ke Palu," kata Ari Dono.

Selain itu, kata jenderal bintang tiga ini, ada juga bantuan personel dari Polda terdekat seperti Gorontalo 1 SSK, 1 SSK Sulbar, dan lalu diikuti beberapa Polda.

"Jadi kalau Polda lain yang terdekat itu nanti Hari Senin baru bergerak. Karena ini dilokasi masih sangat sulit komunikasi, jadi nanti pas kondusif," jelas Ari Dono.

Baca: Gelombang Tsunami di Palu Setinggi Enam Meter, Ini Penyebabnya

Komjen Ari Dono yang baru tiba di Makassar bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto bersama para jenderal, telah melakukan observasi dan pantauan.

Lanjut Ari Dono, saat ini ada sekitar 300 lebih korban yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu. Tapi yang baru teridentifikasi ada 90 orang.

"Baru sekitar 90 korban meninggal itu yang sudah diambil keluarganya, jadi itu tadi ada yang datang lagi dan cari tahu keluarga mereka di sana," terang Ari Dono. (Darul Amri Lobubun)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved