Breaking News:

Gempa Donggala Palu

Brimob-Sabhara Evakuasi 410 Jenazah Korban Gempa dan Tsunami Palu, 97 Diantaranya Teridentifikasi

Selain itu, ia menyebutkan para korban telah dievakuasi menuju pantai atau titik yang terlihat.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter/@Sutopo_PN
KONDISI pantai di Kota Palu pascatsunami Jumat (28/9/2018) sore. Kerusakan cukup parah. Bangunan hancur dan rata tanah. Beberapa korban meninggal ditemukan akibat gempa dan diterjang tsunami. Evakuasi terus dilakukan. 

KAROPENMAS Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi banyak jenazah korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan, sebanyak 410 jenazah telah dievakuasi aparat Brimob dan Sabhara, 97 jenazah telah berhasil diidentifikasi, dan 30 di antaranya telah dibawa pulang pihak keluarga.

"Brimob dan Sabhara sudah melakukan evakuasi. Sudah ratusan mayat, di RS Bhayangkara telah dievakuasi 410 mayat. Yang sudah diidentifikasi 97 jenazah dan 30 di antaranya dibawa pulang keluarga," ujar Dedi, ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/9/2018).

Baca: Bawaslu Larang Pejabat Pakai Logo Partai dan Nomor Urut Saat Bantu Korban Gempa

Selain itu, ia menyebutkan para korban telah dievakuasi menuju pantai atau titik yang terlihat. Namun, jenderal bintang satu itu juga mengatakan masih banyak korban yang belum berhasil dievakuasi, terutama yang menjadi korban reruntuhan bangunan.

"Kondisi dievakuasi, sekitar pantai sekitar yang terlihat. Kalau yang belum berhasil dievakuasi yang di reruntuhan bangunan. Peralatan sangat terbatas," jelasnya. (Vincentius Jyestha)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved