Akses Jalan Menuju Rumahnya Sudah Dibangun, Eko Tetap Belum Tempati Rumahnya

Meski saat ini akses jalan sudah diberikan, Eko tetap tidak akan menempati rumahnya itu, bahkan berencana menjual rumah tersebut.

Akses Jalan Menuju Rumahnya Sudah Dibangun, Eko Tetap Belum Tempati Rumahnya
KOMPAS.com/AGIEPERMADI
Rumah bercat hijau muda ini adalah kediaman Eko Purnomo yang saat ini terhimpit tembok tetangganya tanpa akses jalan. 

Warga bersama pihak Kecamatan dan Keluruhan Ujung Berung bersama-sama warga secara gotong royong membuat jalan alternatif menuju rumah Eko Purnomo (37) yang terkurung tembok tetangganya.

Jalan yang dibuat itu diselesaikan dalam waktu sepekan yang terhitung mulai dari Rabu (19/9/2018) hingga Rabu (26/9/2018).

Jalan alternatif ini dibangun di atas tanah hibah dari keluarga almarhum Ibu Imas yang memiliki rumah tepat di belakang rumah Eko.

Tanah tersebut dihibahkan setelah keluarga almarhum Imas mendapatkan kabar dari pihak Kecamatan.

Dengan sukarela dan niat membantu tetangganya, pihak keluarga Imas pun akhirnya menghibahkan tanah dengan lebar 1 meter dan panjang 6 meter sebagai jalan akses menuju rumah Eko.

Kini pengerjaan jalan telah selesai dilakukan. Bahkan, jalan tersebut dipasangi sebuah plang kecil bertuliskan "Selamat Datang Pak Eko", lengkap dengan pita dan taburan bunga di jalan yang dibuat.

Dari pantuan Kompas.com di lapangan, jalan akses tersebut dibangun hingga batas rumah keluarga ibu Imas.

Sedangkan beberapa meter menuju rumah Eko, pengerjaan belum dilakukan. Ketua RW, Suhendi membenarkan bahwa pengerjaan jalan hanya dilakukan hingga batas rumah Keluarga alamarhum Imas.

Namun ketika disinggung alasannya, Suhendi malah meminta Kompas.com untuk menanyakan langsung kepada Eko.

"Iya sudah beres dua hari lalu, untuk sementara itu (jalan) dekat sekali dengan rumah pak Eko jadi emang enak (akses) kalau dari sana. Jalan sebatas sampai Bu Imas. Kalau kenapa alasannya, nah itu coba konfirmasi ke pak Eko," kata Suhendi yang dihubungi Jumat (28/9/2018).

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved