Piala AFC U16

Pelatih Australia Sebut Kesempatan Istimewa Ditonton Suporter Indonesia

Morgan menyatakan anak-anak muda Australia yang menghuni skuatnya belum pernah bermain di hadapan banyak suporter seperti yang dimiliki Indonesia.

Editor: Dewi Pratiwi
Socceroos
Timnas Australia 

AUSTRALIA siap bertemu Indonesia yang selalu mendapat dukungan penuh dari suporter setia mereka dalam gelaran Piala Asia U-16 2018.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh pelatih Timnas Australia Trevor Morgan selepas membawa Joeys -- julukan pasukan muda Australia -- menang telak 4-0 atas Afghanistan dalam partai terakhir Grup D, Jumat (28/9/2018).

Hasil positif yang dibukukan di Stadion Nasional Bukit Jalil itu membawa Australia finis sebagai runner-up fase grup di belakang Korea Selatan.

Di perempat-final, mereka akan bertemu Indonesia selaku juara Grup C.

"Indonesia merupakan tim yang terstruktur, mereka punya dukungan yang masif dan memainkan sepak bola bagus," ujar Morgan dikutip dari goal.

Baca: Persija Jakarta Mulai Bangkit dan Lupakan Kekalahan dari Persib Bandung

"Sekarang tergantung kami nantinya bagaimana melakukan pemulihan kebugaran dengan layak dengan bantuan dari tim medis. Kami akan terus berkembang dan menatap laga tersebut dengan baik," lanjutnya.

Morgan juga menyatakan jika anak-anak muda Australia yang menghuni skuatnya belum pernah bermain di hadapan banyak suporter seperti yang dimiliki Indonesia.

Dalam tiga pertandingan fase grup, Indonesia mencatatkan jumlah penonton tertinggi yakni lebih dari 26 ribu.

"Tidak ada satu pun pemain dari skuat kami yang pernah bermain di hadapan banyak penonton seperti yang dimiliki Indonesia. Tapi itu akan bagus untuk jami juga, bermain dalam sebuah kesempatan spesial!" tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved