Anies Usulkan Empat Pulau Reklamasi Sebanyak 50 Persen untuk Fasos dan Fasum

Anies mengusulkan, keempat pulau tersebut akan dibentuk struktur RT RW terlebih dahulu dan tetap digunakan.

Anies Usulkan Empat Pulau Reklamasi Sebanyak 50 Persen untuk Fasos dan Fasum
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam waktu dekat akan membuat peta untuk empat Pulau Reklamasi yang sudah terlanjur dibangun yakni pulau C, D, G dan N.

Anies mengusulkan, keempat pulau tersebut akan dibentuk struktur RT RW terlebih dahulu dan tetap digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Kawasan-kawasan itu ingin kita manfaatkan untuk akses publik. Nah nanti yang pulau dan lain-lain dimasukkan ke dalam RT RW tahun depan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Akan dilakukan pembahasan tata ruang dan wilayah pembagian lahan-lahan untuk berbagai fungsi seperti ruang terbuka hijau sampai tempat kegiatan hiburan.

"Kan ada rencana tata ruang dan wilayah, disitu nanti kita tentukan. Jadi segalanya termasuk lahan itu kita urus disitu. Mana yang menjadi jalan, mana yang menjadi perumahan, mana yang menjadi ruang terbuka hijau, mana ruang terbuka biru, mana yang untuk kegiatan komersial, mana yang untuk kegiatan hiburan," ungkapnya.

Anies tak ingin empat Pulau Reklamasi tersebut dibiarkan kosong dan terbengkalai begitu saja.

"Jadi itu tidak bisa seperti sekarang, kosongan saja. Tidak begitu! Justru diatur dulu baru silahkan nanti bekerja sesuai dengan peta yang sudah dibuat di RT RW," kata Anies.

Namun ia masih enggan membeberkan secara detail, hanya saja Anies mengungkapkan di Pulau tersebut akan dibuat fasilitas umum dan fasilitas sosial le ih dari 50 persen untuk masyarakat.

"Nah presentase terlalu awal dibicarakan hari ini. Tapi saya bisa sampaikan bahwa fasos dan fasumnya diatas 50 persen," ungkap Anies.

Menanggapi pernyataan Anies terkait empat pulau yang akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Gembong Warsono mempertanyakannya.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved