VIDEO: Rumah Kost Sarang Pengguna Narkoba Digerebek Polres Jaktim

rumah kost-kostan di Jalan Bekasi Timur V RT 03/09, Jatinegara, Jakarta Timur digrebek oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur.

Sebuah rumah kost-kostan di Jalan Bekasi Timur V RT 03/09, Jatinegara, Jakarta Timur digrebek oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur. Dalam pengrebekan tersebut didapati 4 penghuni kost memiliki narkoba.

Pengerebekan yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, AKBP Jonter Banurea tersebut sempat membuat warga sekitar kaget, karena tiba-tiba lingkungan wilayahnya di datangi puluhan anggota polisi.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penyisiran bangunan kost dengan corak warna orange berlantai tiga tersebut, satu persatu pintu kost diketuk oleh petugas, namun beberapa diantara kosong di tinggal pemiliknya. 

Namun, setelah melakukan penyisiran disebuah kamar kost, didapati sepasang remaja yang tengah berada dalam satu kamar, namun remaja tersebut sempat terlihat panik dan berusaha kabur, namun karena jumlah polisi yang banyak, remaja tersebut tidak dapat berbuat banyak.

Setelah dilakukan pengeledahan didapati lima paket narkoba yang disembunyikan didalam bungkus rokok, saat dimintai keterangan remaja tersebut sempat mengelak bahwa barang bukti tersebut bukan miliknya, namun setelah diinstrograsi petugas, remaja tersebut mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya. 

Selain itu, petugss juga mendapati sepasang kekasih yang berada dalam satu kamar, setelah dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti sabu beserta alat hisab yang disimpan didalam tas. Selanjutnya kedua pasangan yang didapati memiliki narkoba tersebut langsung di amankan ke Polres Metro Jakarta Timur.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banurea mengatakan bahwa razia kost-kostan ini salah satu operasi nila yang dilakukan di lingkungan wilayah hukum Jakarta Timur.

"Kami periksa sebanyak 33 orang penghuni kos, 10 diantaranya kami amankan karena positif menggunakan amfetamin atau narkoba jenis sabu," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banurea, Rabu (26/9/2018).

Dikatakan Jonter, dari 10 penghuni kost yang diamankan sebanyak dua pasang remaja didapati memiliki narkoba jenis sabu beserta alat hisap. 

Dalam kesempatan tersebut pihaknya, menghimbau kepada pemilik kos-kosan di wilayah Jakarta Timur untuk memberikan peringatan kepada setiap penghuni kos-kosan agar tidak membawa dan menyalahgunakan narkoba.

"Tentunya jika mereka ditemukan pengunaan narkotika tentu akan kita lakukan proses hukum, sehingga dalam rangka operasi nila ini mulai tanggal 12 September sampai 26 September 2018 tidak ada lagi ditemukan adanya barang bukti narkoba," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved