Ratusan Siswa SD di Koja Ikut Sosialisasi Gemarikan

Sosialisasi Gemarikan merupakan rangkaian kampanye peningkatan konsumsi ikan di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara.

Ratusan Siswa SD di Koja Ikut Sosialisasi Gemarikan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ratusan siswa dari SDN Tugu Selatan 01 dan 03 mengikuti kegiatan Safari Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Kamis (27/9). 

SEBANYAK 200 siswa dari SDN Tugu Selatan 01 dan 03 mengikuti kegiatan Safari Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Kegiatan itu untuk meningkatkan konsumsi makan ikan sejak usia dini.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desy Putra mengatakan kegiatan sosialisasi Gemarikan merupakan rangkaian kampanye peningkatan konsumsi ikan di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara.

“Jadi ini salah satu bentuk sosialisasi kita sejak usia sekolah dasar. Sosialisasi sengaja menyasar sekolah untuk menjangkau generasi muda. Polanya pelan tapi pasti,” ujarnya, Kamis (27/9).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi manfaat ikan dengan cara yang menarik seperti lagu, bahan bacaan, hingga edukasi melalui dongeng.

“Itu sesuatu yang menarik buat mereka, jadi itu pesan-pesan disampaikan dengan cara-cara yang menarik dan menghibur sehingga biasanya lengket,” ungkap Rita.

Selain diberikan edukasi tentang manfaat mengonsumsi ikan lewat media-media yang menarik dan menghibur, ratusan siswa tersebut juga diajak untuk menikmati sejumlah makanan olahan ikan yang dijajakan di bazar di dalam sekolah.

“Kemudian kita juga adakan kuis-kuis untuk membangkitkan pengetahuan dan nalar mereka misalnya jenis ikan laut dan ikan tawar,” sambung Rita. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved