Puspiptek Gelar PIF 2018 untuk Merayakan Inovasi

Berbagai kegiatan yang meliputi seminar, workshop, talkshow, kids science project, treasure hunt.

Puspiptek Gelar PIF 2018 untuk Merayakan Inovasi
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kepala Puspitek, Sri Setiawati di PIF 2018, Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (27/9/2018). 

Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) kembali menggelar ajang untuk memperkenalkan teknologi serta inovasi di masyarakat dalam Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018 di Kawasan Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, mulai hari ini, Kamis (27/9/2018).

Kepala Puspiptek, Sri Setiawati menjelaskan, PIF 2018 ini mengusung tema “Innovation For All’ yang fokus terhadap pengembangan inovasi inklusi atau grassroot innovation dan social entrepreneurship.

“Sesuai dengan temanya yaitu Innovation For All, adanya PIF 2018 diharapkan bisa membuktikan bahwa inovasi merupakan solusi atau aksi penyelesaian masalah, di mana hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkap Sri.

Sri melanjutkan, dengan ada PIF 2018, masyarakat bisa terbiasa dengan perubahan di zaman yang terus berubah seperti saat ini

Menariknya, PIF 2018 kali ini bekerjasama dengan ASEAN-lndia, UN ESCAP Forum, Policies for Inclusive Innovation and Social Entrepreneurship, dan United Nations Economic and Social Commissions for Asia and The Pacific (UN ESCAP).

Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar PIF 2018 sampai tanggal 30 September mendatang.

"PIF 2018 akan menampilkan berbagai kegiatan yang meliputi seminar, workshop, talkshow, kids science project, treasure hunt, science tour, pameran innovasi, planetarium mini serta berbagai macam kompetisi," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved