PLN Mengajar di SMPN 235 Jakarta Selatan

Program PLN Mengajar berfokus pada pemberian edukasi kelistrikan dan lingkungan pada siswa-siswi SMPN 235.

PLN Mengajar di SMPN 235 Jakarta Selatan
Warta Kota/Hamdi Putra
Tim PLN Mengajar berfoto bersama siswa-siswi dan guru SMPN 235 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). 

SEBAGAI bentuk komitmen terhadap lingkungan, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) menggelar acara PLN Mengajar di SMPN 235 Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

PLN Mengajar tahun ini mengusung tema 'Terangi Bangsa Dengan Pendidikan' dan dimotori oleh Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Bagian Barat 3 (UPP JJBB 3).

Program PLN Mengajar berfokus pada pemberian edukasi kelistrikan dan lingkungan pada siswa-siswi SMPN 235.

Sekolah ini merupakan sekolah yang berada di lingkungan proyek pembangunan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB).

Sambutan dan edukasi kelistrikan disampaikan langsung oleh Suherman, Deputi Manajer Hukum dan Komunikasi yang merangkap sebagai Ketua Tim CSR PLN UIP JBB.

Dalam sambutannya, Suherman menekankan betapa pentingnya memahami kelistrikan, baik dari segi asal mula, manfaat, bahaya, serta cara merawatnya.

"Ini merupakan wujud komitmen PLN sebagai perusahaan kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan. Program PLN Mengajar dilaksanakan di masing-masing UPP dari PLN UIP JBB, dengan sekolah di sekitar lingkungan proyek sebagai target utama," ujar Suherman.

Menurutnya, listrik merupakan aset negara yang perlu dijaga secara bersama. Generasi muda perlu diberi pemahaman yang mumpuni sejak dini agar dapat menggunakan listrik secara bijak demi masa depan yang lebih baik.

Di samping itu, Suherman juga menyampaikan materi seputar lingkungan yang tidak kalah penting untuk dipahami sedini mungkin oleh para generasi muda.

"Semoga program ini dapat menambah wawasan kelistrikan dan meningkatkan kepedulian pelajar terhadap lingkungan, tutur Suherman.

Kepala SMPN 235 Pesanggrahan, Efik Suwartanto mengatakan bahwa melalui program PLN Mengajar, para peserta didik mendapatkan pengetahuan tentang kelistrikan secara menyeluruh.

"Pertama-tama tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada PLN. Sebagai salah satu BUMN, PLN melalui program ini sangat membantu kami dan anak didik yang kurang tahu tentang listrik. Setelah diberi materi seperti ada yang terbuka, o begini toh, ternyata seperti itu," ucap Efik Suwartanto.

Setelah mendapatkan materi kelistrikan, Efik Suwartanto dan siswa-siswinya baru menyadari bahwa harga yang dibebankan PLN kepada masyarakat ternyata tergolong murah bila dibandingkan dengan proses dan biayanya. (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved