Breaking News:

KPU Kota Bekasi Gelar Deklarasi Kampanye Damai Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengajak seluruh masyarakat dan parpol, untuk menyuskeskan pemilu 2019

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
KPU Kota Bekasi menggelar deklarasi kampanye damai yang dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko dan Dandim 0507 Letkol Arm Abdi Wirawan, Kamis (27/9). 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Acara yang diselenggerakan di Aula Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi pada Kamis (27/9) ini, dihadiri oleh 16 pimpinan partai politik di wilayah setempat.

Dalam deklarasi damai ini, masing-masing perwakilan partai politik membacakan deklarasi yang dipimpin Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Dalam deklarasi ini disampaikan bahwa tim kampanye, para pendukung dan peserta pemilihan umum berjanji akan mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko dan Dandim 0507 Letkol Arm Abdi Wirawan.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengajak seluruh masyarakat dan parpol, untuk menyuskeskan pemilu 2019, dan menjadikan pemilu sebagai sejarah bagi republik ini karena baru kali pertama kali dilakukan pencoblosan secara serentak termasuk presiden dan wakil presiden.

"Kita sukseskan pemilu 2019, jangan sampai kita terpecah belah," kata Ucu pada Kamis (27/9).

Ucu mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak reaktif terhadap berita-berita hoax dan informasi yang tak dapat dipertanggungjawabkan.

"Jadikanlah pemilu ini sebagai pemilu yang damai, dan jadikan sebagai perlombaan bukan pertandingan yang harus saling sikut, karena Kota Bekasi sudah sukses menggelar Pemilukada 2018," tegasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Widjonarko mengajak semua parpol dan masyarakat untuk menjaga kondusivitas penyelanggaran pemilu 2019 dan mengsukseskanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved