Breaking News:

Liga 1

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Nyatakan Siap Mundur dari Jabatannya

Tragedi kembali meninggalnya suporter Persija Jakarta menimbulkan banyak perdebatan di kalangan masyarakat hingga pemerintah.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di acara Mata Najwa (printscreen/Youtube) 

TRAGEDI kembali meninggalnya suporter Persija Jakarta menimbulkan banyak perdebatan di kalangan masyarakat hingga pemerintah.

Salah satu hal yang disoroti adalah kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terutama sang ketua, Edy Rahmayadi,

Dilansir dari tayangan Mata Najwa yang ditayangkan secara live pada Rabu (26/9/2018), Edy Rahmayadi merupakan salah satu orang yang diundang dalam acara yang bertajuk 'Duka Bola Kita'.

Hal yang disoroti oleh sang presenter, Najwa Shihab adalah rangkap jabatan yang saat ini diduduki oleh Edy.

Selain sebagai Ketua Umum PSSI, Edy diketahui juga merupakan Gubernur Sumatera Utara.

Rupanya hal ini menimbulkan keberatan di masyarakat dan pihak lainnya yang dirasa kinerja Edy tidak efektif di PSSI hingga terulang kembali tragedi hilangnya nyawa suporter.

Najwa pun sempat menanyakan kepada Edy terkait adanya petisi yang ditandatangani 60.000 orang yang meminta Edy untuk turun dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Ada 60 ribu orang yang tandatangani petisi agar Anda tidak rangkap jabatan menjadi Gubernur Sumatera Utara, Anda ada tanggapan soal petisi itu ?" tanya Najwa Shihab.

Tanpa pikir panjang, Edy pun dengan mantap menjawab pertanyaan dari Najwa yang menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Namun, ternyata ada syarat yang dia berikan sebelum mundur dari instansi yang menaungi sepak bola Indonesia itu.

Halaman
12
Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved