Frank Lampard Bangga Derby County Kalahkan Manchester United

Kata Lampard, timnya mendapat pujian dari Mourinho, dan pujian itu yang paling diingatnya dari seluruh perbincangan mereka pada malam itu.

Frank Lampard Bangga Derby County Kalahkan Manchester United
DNA India
Frank Lampard 

FRANK Lampard membuat sejarah baru dalam kariernya sebagai pelatih, yakni mengalahkan Jose Mourinho dalam pertemuan pertama, ketika Derby County mengalahkan Manchester United di laga putaran 3 Piala Liga.

Kemenangan ini terasa lebih besar, sebab Lampard adalah mantan anak asuh Mourinho.

"Saya tercengang, dalam arti yang positif, karena skuad saya bermain sangat bagus meski tertinggal 0-1 di awal pertandingan. Apalagi pertandingan ini dilakukan di Old Trafford. Saya adalah pelatih yang bangga dengan mereka. Mereka hebat," kata Lampard tentang kemenangan ini.

Bahkan, lanjut Lampard, timnya mendapat pujian dari Mourinho, dan pujian itu yang paling diingatnya dari seluruh perbincangan mereka pada malam itu.

"'Performa luar biasa,' begitu katanya, dan saya sangat menghargai pujian itu," katanya.

Gol Harry Wilson, hasil tendangan bebas di menit ke-59, bisa dibilang membalik situasi bagi Derby.

Gol itu juga dipuji sebagai gol yang indah, karena dilepaskan dari jarak 29 meter, dan menukik tajam tanpa mampu dihentikan kiper lawan.

Baca: Timnas Indonesia Habis-habisan di Laga Kontra India

Tendangan bebas itu disejajarkan dengan tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Namun Lampard tak heran dengan gol tersebut, sebab, katanya, Wilson bekerja keras untuk menyempurnakan tendangan bebasnya.

"Tendangan bebas itu adalah perpaduan kualitas dan kerja keras. Harry dan Mason Mount tetap tinggal di lapangan usai latihan, untuk melatih tendangan bebas. Bahkan kadang saya sampai harus menyuruh mereka pulang. Selebrasinya adalah kebahagiaan untuk kerja kerasnya," ujar Lampard lagi.

Menurut mantan pemain Chelsea ini, dia dan Mourinho berbincang-bincang sebelum pertandingan dimulai, saat istirahat turun minum, dan sesudah pertandingan.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa menjadi lawannya, dan dia senang menyambut saya," tandas Lampard.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (27/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved