Deklarasi Anti Tawuran

Wali Kota Jakarta Selatan Kumpulkan Kepsek dan Pelajar untuk Deklarasi Anti-Tawuran

Marullah meminta kepada para pelajar menghindari aksi negatif tersebut dan menggunakan waktunya untuk kegiatan positif.

Wali Kota Jakarta Selatan Kumpulkan Kepsek dan Pelajar untuk Deklarasi Anti-Tawuran
Warta Kota/Feryanto Hadi
Para pelajar dan kepala sekolah dari SMA/SMK di wilayah Jakarta Selatan dikumpulkan di aula SMA Tarakanita, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat 'Deklarasi Pelajar Anti-Tawuran, Rabu (26/9/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, mengumpulkan ratusan kepala sekolah (kepsek) dan pelajar SMA/SMK se-Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Mereka dikumpulkan dalam acara 'Deklarasi Pelajar Anti-Tawuran',  di Aula SMA Tarakanita, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Marullah mengatakan, tawuran dapat menghancurkan masa depan pelajar.

Lantas, Marullah meminta kepada para pelajar  menghindari aksi negatif tersebut dan menggunakan waktunya untuk kegiatan positif.

Baca: Kasus Tawuran Pelajar, 34 SMA dan SMK di Jakarta Timur Tanda Tangani Deklarasi Stop Tawuran

"Para generasi muda harus menyiapkan dan membekali diri dengan kompetensi yang lebih baik, agar mampu bersaing di bidang pendidikan ataupun dunia kerja," ujarnya.

Menurut Marullah, tawuran kerap terjadi ketika para pelajar tidak memanfaatkan waktu dengan baik.

"Mereka perlu disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang mendidik. Kalau dulu ada istilahPR (pekerjaan rumah--Red). Kalau sekarang mungkin bukan cuma istilah PR saja, tapi proaktif diberikan pelajaran-pelajaran yang menyentuh masyarakat," ucapnya.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, kata Marullah, akan melakukan berbagai cara dalam menekan tingkat tawuran sampai titik paling rendah.

Bahkan, kegiatan itu  bisa hilang dari Jakarta Selatan. Salah satunya adalah terus bersinergi bersama TNI dan Polri untuk mengatasi masalah tawuran

"Sampai saat ini semua terlibat. Tapi hari ini kita ingin perbaharui lagi ikrarnya, bahwa komitmen kita untuk melindungi anak-anak semuanya, menjadi komitmen yang paling terdepan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved