Polisi Ringkus Anggota DPRD Sumba Barat Daya Setelah Beli Sabu di Hotel Kawasan Taman Sari

Aparat Polres Metro Jakarta Barat membekuk seorang pria yang mengaku-ngaku anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Polisi Ringkus Anggota DPRD Sumba Barat Daya Setelah Beli Sabu di Hotel Kawasan Taman Sari
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Aparat Polres Metro Jakarta Barat membekuk OH (46) yang mengaku anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, di salah satu kamar hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (25/9/2018) dini hari. OH ditangkap lantaran kedapatan melakukan transaksi sabu. 

APARAT Polres Metro Jakarta Barat membekuk seorang pria yang mengaku-ngaku anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

OH (46) ditangkap bersama teman wanitanya, HH (23), di salah satu kamar hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (25/9/2018) dini hari. OH ditangkap lantaran kedapatan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di hotel tersebut.

"Kami menangkap seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) inisial OH, di salah satu kamar hotel di kawasan Taman Sari. Selain OH, kami juga membekuk teman wanita OH, yakni HH. Mereka kedapatan telah lakukan transaksi sabu di hotel tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Rabu (26/9/2019).

Baca: Pendukung Jokowi Bawa Atribut Partai di Deklarasi Damai, Sekjen Partai Demokrat: Kami Protes Keras!

Dari hasil interogasi, ujar Hengki, OH datang ke Jakarta dalam rangka tugas audiensi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Datang ke Jakarta karena ada audiensi pihak Kemendagri," jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menuturkan, dari penangkapan itu, petugas juga melakukan pengembangan, dan berhasil membekuk tersangka berinisial UR (38), selaku penjual sabu kepada OH.

Baca: BNN Gagalkan Transaksi 36 Kilogram Sabu yang Dilakukan Sipir Lapas Lubuk Pakam

"Kita amankan barang bukti yakni satu paket sabu seberat 0,27 gram dari OH dan HH. Sedangkan dari tersangka UR, kita amankan 1 paket sabu 0,25 gram. Selain itu ada tiga ponsel yang sudah kita sita," tuturnya.

Erick menambahkan, dari hasil tes urine, ketiganya positif mengonsumsi narkoba jenis Methamphetamine MDMA.

"Kita masih lakukan pendalaman intensif terkait kebenaran pria yang mengaku selaku anggota DPRD tersebut. Mereka pun telah diamankan," paparnya. (BAS)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved