Breaking News:

Pemain Persib dan Bobotoh Gelar Doa Bersama untuk Haringga Sirla

"Kita di sini, bersama, berkumpul untuk berubah. Kita tidak mempunyai niat melakukan kejadian kemarin,"

Editor: Murtopo
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Acara doa bersama bobotoh untuk Haringga Sirla di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (26/9/2018). 

Sejumlah pemain dari tim Persib Bandung ikut serta dalam aksi doa bersama bersama ribuan bobotoh Persib Bandung untuk Haringga Sirla di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung (26/9/2018).

Para pemain persib tersebut adalah Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Muchlis Hadi, Eka Ramdani, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Airlangga Sutjipto, Agung Mulyadi, dan Ardi Idrus.

Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian bobotoh terhadapHaringga Sirla yang tewas karena dikeroyok oleh sejumlah oknum bobotoh sebelum pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Seperti dilansir Tribun Jabar, selain pemain, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar turut hadir bersama beberapa pentolan bobotoh seperti Dirijen Viking, Yana Umar dan Ketua Viking, Heru Joko.

Heru Joko dalam sambutanya menyebut bahwa acara ini adalah sebagai momen untuk berubah menjadi lebih baik.

"Kita di sini, bersama, berkumpul untuk berubah. Kita tidak mempunyai niat melakukan kejadian kemarin. Semoga malam ini menjadi tonggak perubahan bobotoh untuk lebih baik, lebih positif. Dan jadi harapan orang banyak,” ujar Heru Joko.

Umuh Muhctar pun berpesan agar kejadian ini menjadi yang terakhir di sepak bola Indonesi, khususnya bagi bobotoh.

"Ini kejadian yang terakhir dan jangan terjadi lagi di mana pun. Olahraga itu untuk mempersatukan bangsa,” ujar Umuh Muchtar.

Umuh Muhctar pun mengajak seluruh bobotoh untuk bersama-sama mengirimkan doa kepada korban.

"Ini kehilangan nyawa, kita harus mendoakan, supaya Haringga Sirla benar-benar diterima di sisi Allah," katanya.

Supardi pun berpesan kepada para bobotoh yang hadir pada acara kali ini untuk mendoakan korban agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

Ia juga mengajak agar bobotoh bisa berubah dan menjadi lebih baik ke depannya.

"Tugas kita, mendoakan beliau ditempatkan di tempat mulia. Itu harapan kita tidak terjadi lagi. Semoga bobotoh makin dewasa. Mendukung Persib penting, menuntut ilmu agama jauh lebih penting," ucapnya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha

Artikel ini sudah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Ribuan Bobotoh dan Pemain Persib Bandung Doa Bersama untuk Haringga Sirla

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved