Ketua DPR: Tonton Film G30S/PKI Tak Perlu Keppres, Tinggal Tekan YouTube

Apalagi, menurutnya sekarang ini film G30S/PKI sudah tersedia di berbagai saluran media dan mudah mengaksesnya.

Ketua DPR: Tonton Film G30S/PKI Tak Perlu Keppres, Tinggal Tekan YouTube
Kompas.com
Bambang Soesatyo 

KETUA DPR Bambang Soesatyo menilai tidak perlu ada imbauan untuk menonton bersama film G30S/PKI. Menurutnya, masyarakat kini sudah paham dan tidak perlu dipaksa untuk menonton film tersebut.

"Film itu kan kesenian, tentu orang menikmatinya pun harus dengan keinginan sendiri. Jadi harusnya mengalir saja tanpa perlu ada Keppres Keppres," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Bamsoet yakin masyarakat sudah menonton film tersebut. Apalagi, menurutnya sekarang ini film G30S/PKI sudah tersedia di berbagai saluran media dan mudah mengaksesnya.

Baca: Maruf Amin: Indonesia Maju Harus Disatukan, Jangan Diduakan

"Dan semua sudah tahu, alur cerita dan narasi film G30S/PKI itu, dan kita semua sudah paham. Jadi kalau ada yang mau nonton tinggal tekan YouTube kok, repot amat," katanya.

Menurutnya, ditonton atau tidaknya film tersebut, sebaiknya diserahkan kepada masyarakat. Tidak ada keharusan untuk menonton film tersebut.

"Saya yakin semua sudah menonton film G30S/PKI dan kita paham isinya. Dan kami di Golkar sendiri pun tetap pada garis perjuangan bahwa PKI adalah musuh partai Golkar dan musuh bangsa kita," tuturnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved