Karni Ilyas Bengong Dengar Analisa Edy Rahmayadi Penyebab Suporter Berkelahi

Karni Ilyas sampai bengong mendengar analisa Edy Rahmayadi mengapa suporter sepakbola Indonesia berkelahi.

youtube Indonesia Lawyers Club
Edy Rahmayadi di ILC 

KETUA Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan sebuah analisa mengapa suporter sepakbola Indonesia kerap berkelahi dan rusuh. 

Edy Rahmayadi mengungkapkan hal itu di program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang membahas mengenai tewasnya Jakmania Haringga Sirila lantaran dikeroyok oknum bobotoh pada Selasa (25/9/2018).

Dalam ILC itu Edy Rahmayadi kelihatan sibuk membongkar data dari kertas-kertas yang ia bawa sebelum menyampaikan analisanya tentang mengapa suporter sepakbola Indonesia kerap berkelahi.

Karni Ilyas, pembawa acara ILC kelihatan bengong ketika Edy Rahmayadi sibuk membongkar datanya. 

Edy Rahmayadi di ILC
Edy Rahmayadi di ILC (youtube Indonesia Lawyers Club)

Berikutnya Edy Rahmayadi lalu membeberkan perbandingan jumlah pemain bola dan penduduk di beberapa negara untuk menganalisa mengapa suporter sepakbola Indonesia kerap berkelahi

"Spanyol itu pemain bolanya yang tercatat di FIFA ada 4,1 juta, dan penduduknya 46 juta 800 ribu. Jerman pemain sepakbolanya 6,3 juta, dan pendudukannya 80 juta. Indonesia pemain bolanya 76 ribu, penduduknya 250 juta. Inilah yang salah satu mengakibatkan suporter berkelahi. jangan pandang dulu, salah satunya itu. Makanya yang tanggap kehadiran pemerintah terhadap sepakbola itu saya sampai cium tangan itu sama mendikbud muhadjir. dia lakukan para gala siswa, seluruh indonesia 34 propinsi. yang juara 1 ke barcelona, juara 3 ke asia," beber Edy Rahmayadi.

Karni Ilyas pun kelihatan bengong lalu tersenyum mendengar analisa itu.

Haringga Harusnya Tak Tewas

Pertandingan Persib Vs Persija menyisakan duka dengan tewasnya Haringga Sirila akibat dikeroyok oknum bobotoh. 

Tapi tampaknya Haringga Sirila tak akan tewas apabila Panpel Persib Vs Persija mengikuti saran dan masukan dari Polrestabes Bandung.

Hal itu terungkap dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi Selasa (25/9/2018). 

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Irman Sugema yang mengungkapkan hal itu ketika diberi kesempatan bicara dalam acara ILC.

Haringga dan Kakaknya, Rafa
Haringga dan Kakaknya, Rafa (facebook)

Kombes Irman Sugema pun kemudian menjelaskan secara panjang lebar mengenai kronologis jalannya pengamanan pertandingan Persib Vs Persija.

Kombes Irman Sugema menjelaskan bahwa sejak awal pihaknya sudah tak setuju Panpel ingin menggelar pertandingan di hari Minggu 23 September 2018.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved