Pilpres 2019

Jokowi Cuma Kampanye di Hari Sabtu dan Minggu

Bagi tim kampanye nasional, keputusan Jokowi untuk tidak cuti selama masa kampanye Pilpres 2019, merupakan sesuatu yang berat.

Jokowi Cuma Kampanye di Hari Sabtu dan Minggu
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo bersama KH Maruf Amin menyapa relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokowi-Maruf Amin menyempatkan diri menemui para relawan sebelum berangkat menuju Kantor KPU untuk melakukan pengundian nomor urut Pilpres 2019. 

CALON presiden petahana Joko Widodo hanya akan berkampanye pada Sabtu dan Minggu. Jokowi disebut tidak akan mengambil cuti masa kampanye.

Wakil ketua tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja Abdul Kadir Karding menyebut, Jokowi tidak akan cuti semasa kampanye. Sehingga, petahana akan melaksanakan tugasnya sebagai seorang Presiden pada Senin hingga Jumat.

"Sampai hari ini, yang saya dapat informasi dari Jokowi, bahwa beliau akan berkampanye di Hari Sabtu dan Minggu. Sisanya itu digunakan untuk tugas-tugas kenegaraan," ujar Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Baca: Anies Baswedan Ingin Banyak Benyamin Suaeb Baru Lahir

Bagi tim kampanye nasional, keputusan Jokowi untuk tidak cuti selama masa kampanye Pilpres 2019, merupakan sesuatu yang berat.

"Saya menghitung hanya ada sekitar 62 hari yang punya ruang waktu yang cukup bagi Pak Jokowi untuk berkampanye," kata Abdul Kadir Karding.

Abdul Kadir Karding mengatakan, keputusan Jokowi akan memberikan contoh yang baik bagi calon-calon pemimpin ke depan.

"Ini saya kira contoh yang baik," ucap Abdul Kadir Karding. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved