Breaking News:

FIFA Telepon Edy Rahmayadi Lalu Beri Perintah Ini Soal Kematian Haringga Sirila

Jakmania Haringga Sirila tewas akibat dikeroyok oknum bobotoh. Edy Rahmayadi pun angkat bicara soal perintah FIFA

youtube Indonesia Lawyers Club
Edy Rahmayadi di ILC 

FIFA ternyata langsung menyoroti tewasnya Jakmania Haringga Sirila akibat dikeroyok oknum bobotoh ketika pertandingan liga Gojek antara Persija Vs Persib pada Minggu (23/9/2018). 

Hal itu diakui Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat berbicara dalam acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa (25/9/2018) malam. 

Edy Rahmayadi yang diberi kesempatan menjelaskan memulai pembicaraan dengan mengucapkan belasungkawa untuk almarhum Haringga Sirila.

Edy Rahmayadi juga menegaskan bahwa dirinya sebagai ketua PSSI lah yang bersalah atas kasus tewasnya Haringga Sirila.

Haringga dan Kakaknya, Rafa
Haringga dan Kakaknya, Rafa (facebook)

"Saat ini tak ada yang mau merasa salah, ya ketua umum PSSI yang salah, saya yang salah, walaupun di Metro TV ada tulisan ketua umum PSSI tak mau disalahkan katanya. Saya tak tahu itu, untung tidak dari TVOne. Kalau dari TVone sekarang saya protes, tapi TVOne tidak," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi yang sempat viral di twitter akibat sikapnya saat diwawancara presenter KompasTV ini kemudian menjelaskan bahwa sebagai Ketua PSSI dia amat menjaga keharmonisan bangsa Indonesia dengan FIFA

"Kita sekarang begini, saudara-saudara saya. PSSI ini dibawah FIFA. Saya Ketua PSSI ini saya menjaga sekali keharmonisan bangsa Indonesia ini dengan FIFA. Makanya kalau bunyi disana-sini saya nahan aja gitu supaya tidak terjadi. Karena memang bukan hanya Indonesia, tetapi seluruh dunia tunduk kepada FIFA," terang Edy Rahmayadi.

Siloam, ayah dari Haringga, di rumahnya di RT 13/03, Jalan Bangunusa, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (23/9/2018).
Siloam, ayah dari Haringga, di rumahnya di RT 13/03, Jalan Bangunusa, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (23/9/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Edy Rahmayadi yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara lalu menjelaskan bahwa dirinya langsung ditelepon FIFA usai kematian Haringga Sirila ramai di media sosial (Medsos). 

FIFA menaruh perhatian serius terhadap kasus itu, bahkan FIFA memerintahkan beberapa hal kepada Edy Rahmayadi agar segera dilaksanakan.  

"Contoh, kejadian kemarin FIFA langsung telepon. Apa yang terjadi? Lakukan, cepat ketahui itu tentang hukum, satu. yang kedua, bagaimana ke depan. itu perintahnya FIFA," jelas Edy Rahmayadi.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved