Breaking News:

Sepakat dengan Menpora, Ketua PSSI Pilih Bekukan Liga 1 Sementara Waktu

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun angkat bicara beberapa jam usai Menpora memutuskan untuk menghentikan penyelenggaraan Liga 1.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR---Kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, yang dikeroyok sejumlah oknum bobotoh berimbas panjang.

Kasus yang viral tersebut bahkan menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan Menpora Imam Nahrowi untuk segera mengusut tuntas permasalahan yang membelit antara The Jakmania dan Bobotoh.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun angkat bicara beberapa jam usai Menpora memutuskan untuk menghentikan penyelenggaraan Liga 1.

"Langkah menghentikan sementara liga 1 senior. Dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub. Sampai batas waktu (yang tidak) ditentukan," kata Edy saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Gubernur Sumatera Utara itu mengatakan, keputusan tersebut untuk menghargai tewasnya Haringga di kandang klub berjuluk 'Maung Bandung' itu.

"Bentuk rasa belasungkawa kami terhadap almarhum. Tenang dulu kami, baru berpikir jernih. Tak boleh ada emosi di situ," imbuh dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya bersama Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sudah melakukan rapat.

Kata dia, sudah ada beberapa rekomendasi sanksi, tapi belum bisa diputuskan.

"Komdis akan segera melakukan sidak. PSSI dan eksekutif komite akan memberikan rekomendasi di dalam sidang. Rekomendasi-rekomendasi sudah dibicarakan. Ada hukuman yang paling rendah teguran, finansial sampai diskualifikasi," ujar Edy.

Baca: PSSI Janji Beri Sanksi Keras pada Persib Bandung

Baca: PSSI Bilang Begini Soal Tewasnya Jakmania Haringga di Stadion GBLA

Baca: PSSI Tunggu Jawaban Luis Milla Hingga 15 September 2018

Penulis: Rangga Baskoro
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved