Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Smanju Putri Menjaga Asa

Kemenangan putri Smanju masih menjaga harapan besar untuk 7 Famiglia (nama suporter SMAN 7).

Smanju Putri Menjaga Asa
DBL Indonesia/Taufiq
Tim basket putri SMAN 7 Jakarta meluapkan kegembiraan setelah berhasil mengalahkan tim putri SMAN 20 Jakarta dalam ajang Honda DBL DKI Jakarta Series- North Region, Minggu (23/9). 

Kekalahan yang dialami oleh tim putra SMAN 7 Jakarta dari SMAN 27 Jakarta pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region membuat luka tersendiri bagi para suporternya.

Namun, tim putri SMAN 7 menjaga harapan sekolahnya untuk tetap berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region setelah menumpaskan perlawanan dari SMAN 20 dengan skor mencolok 17-5.

Kemenangan putri Smanju masih menjaga harapan besar untuk 7 Famiglia (nama suporter SMAN 7). Setelah tim putra ditumbangkan oleh SMAN 27.

Semangat putri Smanju tak kendur, mereka justru semakin terbakar. Carmelia Andreana menjadi bintang pertandingan sore hari itu.

Pemain bernomor punggung 17 itu berhasil menorehkan 7 poin untuk timnya.

Meski atmosfer mencekam, Carmelia tetap tenang dalam memainkan tempo permainan. Point guard andalan Smanju itu pun turut serta dalam duel udara. Dirinya mampu menenangkan rebound sebanyak 8 kali.

North Region
North Region (Honda DBL DKI Jakarta Series 2018)

Di sisi lain, Point Guard dari SMAN20, Amelia Dhamayanty, juga menonjol. Meskipun baru melakoni debutnya di Honda DBL siswi kelas X itu mampu menorehkan 5 poin untuk timnya.

"Sebenarnya tim lawan memiliki kelemahan di sisi kiri. Hanya saja, kami kurang optimal dalam mencetak poin," pungkasnya.

Usaha keras Zwanzig (julukan SMAN 20) mengejar harus pupus hingga kuarter keempat berakhir. Skor akhir 17-5 untuk kemenangan Smanju membawa mereka melaju ke babak selanjutnya.

Torehan positif ini tidak membuat pelatih kepala Smanju tenang.

Hendra Wizaya mengatakan timnya masih perlu berbenah diri. "Kemampuan individu dari tim kami masih perlu diasah. Saya akan berikan porsi lebih untuk mereka, agar tim makin kuat di Honda DBL ini," ujarnya setelah pertandingan usai. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved