Breaking News:

PSSI Bilang Begini Soal Tewasnya Jakmania Haringga di Stadion GBLA

Edy memastikan, PSSI bersama operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menggelar evaluasi agar hal serupa tidak kembali terulang.

Editor: Ahmad Sabran
bola.net
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi 

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyayangkan peristiwa pengeroyokan yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta, atau yang biasa disebut The Jak Mania, pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Haringga Sirla (23), anggota The Jakmania asal Cengkareng, harus meregang nyawa seusai menjadi korban pengeroyokan pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Menanggapi insiden tersebut, Edy Rahmayadi mengucapkan bela sungkawa yang mendalam. Ia pun juga mengecam oknum pelaku pengeroyokan.

"PSSI ikut belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku," kata Edy Rahmayadi, Senin (24/9/2018).

Edy yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menambahkan, sepak bola seharusnya mempersatukan, bukan sebaliknya. "Kami harap kejadian ini tak terulang di sepak bola Indonesia," tegas Edy.

 Edy memastikan, PSSI bersama operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menggelar evaluasi agar hal serupa tidak kembali terulang.

"Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," tambahnya.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved