Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik Cabut Laporan, Bawaslu DKI: Kami Belum Terima

Politisi Partai Gerindra Mohamad Taufik mengaku telah mencabut laporannya terhadap KPU DKI Jakarta.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Mohamad Taufik. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Politisi Partai Gerindra Mohamad Taufik mengaku telah mencabut laporannya terhadap KPU DKI Jakarta.

Namun demikian Bawaslu DKI Jakarta belum menerima informasi adanya pencabutan laporan tersebut.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, mengatakan, pihaknya belum menerima pencabutan laporan yang dilakukan Taufik.

Menurut Puadi, pencabutan laporan harus dialamatkan kepadanya.

"Belum, belum terima. Kalau cabut laporan harusnya ke saya dong, tapi sampai saat ini Bawaslu belum terima," kata Puadi, Senin (24/9/2018).

Puadi mengatakan, apabila benar Taufik mencabut laporannya, pihaknya akan menindak dengan cepat hal tersebut dengan memprosesnya melalui rapat pleno di internal Bawaslu DKI Jakarta.

"Kalau hari ini (Senin) saya terima laporan pencabutan, ya besok (Selasa) kami pleno. Kami harus pleno juga untuk menentukan dihentikan atau tetap maju," kata Puadi.

Menurut Puadi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tim Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang terdiri dari Bawaslu, polisi, dan kejaksaan apabila benar Taufik telah mencabut laporannya.

Komisioner KPU DKI, Partono, mengatakan, sebagai pihak yang dilaporkan akan mengikuti sesuai prosedur hukum yang berlaku dan menunggu keputusan Bawaslu DKI Jakarta.

"Kami ikutin prosedur hukum saja. Itu kan kewenangannya kepada Bawaslu untuk menilai apakah laporan pelapor ini akan diteruskan atau tidak," kata Partono.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved