Breaking News:

Empat Venue Asian Para Games 2018 Ada di Jakarta Utara

Menyambut perhelatan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas, sebanyak empat venue Asian Para Games 2018 berada di Jakarta Utara.

Kolase foto/AsianParaGames.id
Maskot dan logo Asian Para Games 2018 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober 2018.

Menyambut perhelatan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut, sebanyak empat venue Asian Para Games 2018 berada di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Haryanto, mengatakan, keempat sarana olahraga tersebut berada di tiga kecamatan di Jakarta Utara, yakni Kelapa Gading, Tanjung Priok, dan Pademangan.

"Total ada empat sarana olahraga di Jakarta Utara yang digunakan sebagai venue Asian Para Games 2018. Tiga sebagai venue pertandingan, satu lagi untuk venue latihan," kata Heru, Senin (24/9/2018).

Heru mengatakan, ketiga sarana olahraga yang dijadikan sebagai venue pertandingan Asian Para Games 2018 masing-masing yakni Jaya Ancol Bowling Center, kemudian Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok dan Klub Kelapa Gading.

"Masing-masing akan digunakan untuk cabang olahraga bowling di Ancol, bocce di Tanjung Priok, dan tenis kursi roda di Kelapa Gading," katanya.

Sementara itu satu sarana olahraga lainnya yakni Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) yang berada persis di samping Kantor Wali Kota Jakarta Utara akan dijadikan venue latihan cabor angkat berat.

"Untuk GRJU nantinya hanya untuk latihan angkat berat, bukan sebagai tempat pertandingan," ungkapnya.

Sekadar informasi, Asian Para Games akan mempertandingkan 18 cabang olahraga dimana sebanyak 2.888 atlet dan ofisial dari 41 negara di Asia ikut ambil bagian.

Adapun lokasi yang akan dijadikan 18 venue, tersebar di wilayah Jabodetabek.

Baca: Tiket Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Sudah Bisa Dibeli, Simak Cara Pesan dan Harganya

Baca: 5.000 Difabel Dikerahkan Nonton Asian Para Games Gratis Setiap Harinya

Baca: Korea Selatan dan Utara Bisa Kembali Gabung di Asian Para Games 2018

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved