Breaking News:

Pilpres 2019

Dana Kampanye Awal Prabowo-Sandi Rp 2 Miliar, Kubu Jokowi Curiga Sisanya Disimpan di Kardus

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan dana kampanye awal senilai Rp 2 miliar ke Komisi Pemilihan Umum.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunjukkan piala nomor urut yang diperoleh saat rapat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). 

BADAN Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan dana kampanye awal senilai Rp 2 miliar ke Komisi Pemilihan Umum.

Menyikapi itu, Raja Juli Antoni, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, mempertanyakan nominal Rp 2 miliar yang dilaporlan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tim Kampanye Prabowo-Sandi laporkan dana kampanye Rp 2 miliar. Publik wajar bertanya-tanya kenapa hanya Rp 2 miliar. Apa sekadar dicocok-cocokkan dengan nomor urut mereka, nomor 2?" ujar Raja Juli Antoni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/9/2018).

Baca: Jokowi-Maruf Amin Memulai Kampanye Pakai Dana Rp 11 Miliar, Prabowo-Sandi Rp 2 Miliar

Menurut Raja Juli Antoni, nominal dana kampanye yang dilaporkan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak sebanding dengan jumlah harta kekayaan mereka secara pribadi.

"Angka Rp 2 miliar ini terasa aneh bagi rakyat. Mereka tiap hari bicara kemiskinan, tapi keduanya sebenarnya tajir melintir, harta mereka naik signifikan tahun-tahun terakhir. Menurut LHKPN, kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun," beber Raja Juli Antoni.

Ia pun menilai wajar jika publik bertanya-tanya, kenapa dana kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Rp 2 miliar.

Baca: Laporkan Dana Kampanye Awal Rp 2 Miliar, Sandiaga Uno: Sedih!

"Wajar bila rakyat bertanya-tanya, kenapa dana kampanye mereka 'hanya' Rp 2 miliar? Lalu dana lain mereka simpan di mana? Disimpan di dalam kardus-kardus lain seperti yang pernah disangkakan Andi Arif?" Tanya Raja Juli Antoni.

Dana kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jauh di bawah dana kampanye awal kubu Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga telah dilaporkan ke KPU, yaitu sebesar Rp 11 miliar. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved