Asian Para Games 2018

Ribuan Personel Amankan Monas Selama Deklarasi Kampanye Damai dan Parade Momo

Pagi ini dua acara besar akan berlangsung di Monas, yakni Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018.

Ribuan Personel Amankan Monas Selama Deklarasi Kampanye Damai dan Parade Momo
Warta Kota/Rangga Bhaskoro
Rekayasa arus lalu lintas saat Deklarasi Damai dan Parade Momo Asian Para Games 2018, Minggu (23/9/2018). 

PAGI ini dua acara besar akan berlangsung di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yakni Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018.

Terkait acara tersebut, Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 3.660 personel gabungan untuk mengamankan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan seluruh personel sudah mulai berjaga sejak pagi hari.

"Mulai pukul 06.00 WIB sebanyak 3.660 personel gabungan akan mengamankan acara deklarasi pemilu damai di Monas," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu (23/9/2018).

Baca: Mahathir: Malaysia Tidak Dapat Menerima Perkawinan Sejenis, Pelanggarnya Dihukum Cambuk

Acara Deklarasi akan dihadiri oleh 16 parpol yang mengikuti pemilu 2019 mendatang, KPU, Bawaslu, masyarakat pendukung dan lembaga terkait.

Mereka jalan kaki bersama dari Silang Monas Tenggara menuju Kementerian Agama di Jalan MH Thamrin lalu putar balik ke Monas.

Sementara untuk acara Parade Momo Asian Para Games 2018 Argo menyebutkan sebayak 2.206 personel yang akan berjaga khusus acara tersebut.

"Pengaman untuk Parade Momo Asian Para Games ada 2.206 personel," kata Argo.

Ia memperkirakan akan hadir sekitar 25.000 orang yang datang dan akan melakukan parade sejauh tiga kilometer dari Pintu Tenggara Monas.

"Jadi acara itu diselenggarakan oleh INAPGOC dan untuk rute parade nanti dari pintu Tenggara Monas-Jalan Merdeka Selatan, kemudian Putar di Patung Arjuna Wiwaha dan kembali ke Jalan Merdeka Selatan," ungkap Argo. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved