Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Kanisius Andalkan Pengalaman dan Dukungan Suporter

Perubahan format pada tahun ini, membuat mereka lebih waspada terhadap lawan-lawan baru.

Kanisius Andalkan Pengalaman dan Dukungan Suporter
DBL Indonesia/Taufiq
Tim-tim yang akan berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region di GOR Cempaka Putih. 

Datang sebagai predikat tim berpengalaman, Kanisius tidak besar kepala. Kenneth Nicholas Kusno dkk justru mawas diri demi menjaga asa tim di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018.

Perubahan format pada tahun ini, membuat mereka lebih waspada terhadap lawan-lawan baru.

“Setiap tim pasti memiliki tujuan untuk menjadi juara. Namun, aku yakin, tim kami lebih siap dari segi mental dan pengalaman,” ujar Kenneth Nicholas Kusno, kapten tim SMA Kolese Kanisius.

Selain dari segi pengalaman, Kanisius juga dikenal memiliki supporter setia dan militan dalam mendukung timnya berlaga.

Alaska (sebutan untuk suporter Kanisius) selalu hadir ketika timnya bertanding di Honda DBL DKI Jakarta. Suporter yang dikenal suka bikin ‘gaduh’ itu akan membuat mental tim lawan jatuh.

Tahun lalu, Alaska mampu membuat lawan menjadi ciut. Kala itu, Kanisius mampu menumpaskan perlawanan SMAN 60 dengan skor telak 41-8.

“Dukungan dari Alaska selalu membuat kami membara. Kehadrian mereka (re: Alaska) membuat kami merasa bermain dengan enam orang di lapangan,” ujar siswa kelas XI tersebut.

Tetap tenang

Kendati melawan salah satu tim tangguh, sang penantang SMAN 110 tak patah arang. Menanggapi hal itu kapten dari Spuls (julukan SMAN 110) Fazjri Abdillah menganggap bahwa mereka harus tetap tenang saat melawan Kanisius nanti.

“Harus diakui, mereka (re: Kanisius) memiliki nama besar di Honda DBL, apalagi dengan dukungan Alaska. Tapi, kami tetap tenang dalam menghadapi mereka. Saling dukung antar pemain serta kepercayaan diri akan jadi kunci utama untuk raih kemenangan,” cetusnya.

Logo Honda DBL DKI Jakarta Series 2018
Logo Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 (Honda DBL DKI Jakarta Series 2018)
Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved