Breaking News:

PT Angkasa Pura II Antisipasi Cuaca Ekstrem di Bandara Soekarno Hatta

PT Angkasa Pura II menghimbau agar pengguna jasa di Bandara Soekarno Hatta Tangerang mengantisipasi adanya kendala yang bisa terjadi.

Warta Kota/Andika Panduwinata
PT Angkasa Pura II mengimbau kepada pengguna jasa bandara dapat memersiapkan diri lebih awal untuk datang ke bandara agar tidak terburu-buru saat akan melakukan check in. 

PIHAK PT Angkasa Pura II (Persero) menghimbau agar pengguna jasa di Bandara Soekarno Hatta Tangerang untuk mengantisipasi adanya kendala yang bisa terjadi.

Hal itu dikarenakan cuaca ekstrem yang terjadi, pekan ini.

Pengelola bandara tersibuk kedua se-Asia Facific dan 17 di dunia itu mengingatkan terkait kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini.

Di mana penumpang sebaiknya bersiap menghadapi kondisi yang kurang nyaman.

Kondisi seperti saat ini diharapkan agar pengguna jasa dapat mengantisipasi adanya kendala.

"Kami mengimbau kepada para penumpang saat ini cuaca sangat ekstrem, agar bersiap siaga dalam kondisi tertentu," ujar Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (21/9/2018).

Kondisi cuaca saat ini sangat sulit di prediksi.

PT Angkasa Pura II mengimbau kepada pengguna jasa bandara dapat memersiapkan diri lebih awal untuk datang ke bandara agar tidak terburu-buru saat akan melakukan check in.

Sebab, hujan lebat dan cuaca ekstrem bisa mempengaruhi operasional penerbangan.

Sehingga, seluruh operator penerbangan perlu mewaspadai risiko cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah sejak awal September 2018 ini.

PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa untuk datang lebih awal atas jadwal penerbangan. Karena hujan lebat yang meningkat dapat menyebabkan kemacetan dalam perjalanan menuju ke bandara.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak Otoritas Bandara. Meskipun, hingga saat ini, delay dan penutupan operasional bandara belum terjadi, sejauh ini cuaca masih dinyatakan layak. Tetapi kami selalu koordinasi,” jelasnya.

Dirinya juga menyatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan marka landasan pacu.

“Kondisi seperti ini penting untuk kejelasan feasibility selama pergerakan di sisi udara,” tuturnya.

Selain itu, pihak PT Angkasa Pura II juga telah mengoperasikan Terminal Operation Center yang berfungsi untuk memonitor seluruh aktivitas dan kebutuhan di Terminal secara live.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved