Petani dan Politisi Klaim Sejahtera di Era Jokowi

Mantan Politisi Demokrat Ruhut Sitompul mengaku bangga terhadap prestasi sektor pertanian yang dicapai oleh pemerintahan Jokowi.

Petani dan Politisi Klaim Sejahtera di Era Jokowi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Acara diskusi publik bertema Hari Tani 2018: Tantangan dan Terobosan Petani di Zaman Now yang digelar di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2019). 

Mantan Politisi Demokrat Ruhut Sitompul mengaku bangga terhadap prestasi sektor pertanian yang dicapai oleh pemerintahan Jokowi.

"Era Jokowi yang dekat dengan rakyat ini punya Menteri Pertanian pak Amran Sulaiman yang kinerjanya bagus sekali. Dia berprestasi dan sungguh-sungguh mengurusi petani," ungkap Ruhut saat diskusi publik bertema "Hari Tani 2018: Tantangan dan Terobosan Petani di Zaman Now" di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Lebih lanjut, Ruhut kembali kagumi dengan kepiawaian Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang terus menyenangkan para petani dan kemajuannya luar biasa yang diraih Kementan di era Jokowi ini.

"Menteri Amran sangat memperhatikan kesejahteraan petani, petani tidak diabaikan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI) Henry Saragih mengaku pihaknya sebagai organisasi tani yang menyambut positif dan sangat mendukung kinerja pemerintahan Joko Widodo saat ini dalam upaya menjalankan reforma agraria.

“Jadi reforma agraria yang sekarang dijalankan pemerintah ini adalah merupakan usulan yang disampaikan oleh SPI sejak awal pemerintahan ini yakni 2014 yang lalu,” kata Henry.

Sejauh ini apa yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan reforma agraria sudah sangat baik.

Hanya saja ia menilai program tersebut harus dipercepat agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, Henry menegaskan pihaknya tetap menempatkan diri sebagai pihak yang terus mengawal program pemerintahan Joko Widodo khususnya dalam sektor reforma agraria dan pertanian berjalan dengan baik.

“SPI sebagai organisasi akan terus mengawal ini, dan pemerintah juga membutuhkan peran organisasi tani sebagai organisasi yang menjadi bagian dari pelaksanaan reforma agraria,” ujarnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved