Anies Imbau Para Pendukung Paslon Tidak Merusak Tanaman Serta Fasilitas Sekitar KPU

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi imbauan untuk para pendukung kedua belah pasangan calon agar tertib.

Anies Imbau Para Pendukung Paslon Tidak Merusak Tanaman Serta Fasilitas Sekitar KPU
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Para pendukung Joko Widodo dikerahkan di kawasan Tugu Proklamasi. 

SEKITAR pukul 20.00 WIB pengambilan nomor urut Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 akan dilaksanakan di Gedung KPU RI Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi imbauan untuk para pendukung kedua belah pasangan calon agar tertib dan tidak merusak fasilitas publik.

"Dijaga, kita kasih tau pada semuanya. Bukan hanya rumput yah, tapi semua fasilitas publik yang lain. Tempat sampah dijaga, kemudian parkir juga sesuai ketentuan, jadi semua fasilitas publik dijaga dengan baik-baik," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Diketahui sebelumnya pada Jumat (10/8/2018) lalu saat pasangan Jokowi dan Maruf Amin mendaftarkan sebagai capres dan cawapres, tanaman di sekitar KPU rusak terinjak-injak.

Bahkan, beberapa sampah bekas makanan dan minuman juga terlihat bertebaran disekitar KPU.

Terkait hal itu, Anies berharap agar para petugas keamanan di lokasi bisa membuat suasana jauh lebih baik dan mengawasi tamanan serta fasilitas publik disekitar KPU.

"Semua aparat keamanan bertugas disana, aparat kita juga ikut menjaga dan kita berharap kepada tim pemenangan untuk mendisiplinkan anggotanya jangan sampai tim pemenangan justru malah merusak fasilitas publik, inikan bagian dari kampanye juga," kata Anies.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved