Breaking News:

Totti Sebut Pesepak Bola Zaman Kini Lebih Individualis

Total selama 25 tahun, pemain yang digelari titel sebagai Re di Roma (Raja di Roma) ini memang hanya membela panji AS Roma saja.

Football5star
Francesco Totti 

SEJAK memutuskan pensiun, Francesco Totti tak menghilang dari dunia sepak bola.

Kini menjabat sebagai Direktur AS Roma, legenda hidup Il Lupi ini akan merilis otobiografinya pada 27 September 2018.

Rilis buku itu sendiri bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-42.

Berbicara kepada media tentang bukunya, Totti juga beropini tentang pesepak bola masa kini di matanya.

“Pesepak bola zaman sekarang lebih individualis. Setelah sesi pra-musim, mereka akan mengisolasi diri di kamar hotel atau di satu ruangan, lalu bermain gawai, berselancar di dunia maya, dan mengirim pesan singkat,” ujar mantan kapten Roma itu dikutip dari La Repubblica melalui football5star.

Terkait hal ini, pemain berjuluk Er Pupone ini bercerita tentang bagaimana ia dulu membaur bersama rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

Baca: Maurizio Sarri Rombak Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra Paok

“Saya dulu mempelajari trik untuk memahami bahasa tubuh dan tatapan mata orang lain. Saya berusaha membuat diri saya berguna untuk rekan setim saya. Terkadang, meski kamu sesekali mencoba berbahasa Inggris, itu tidak menjamin kamu memahami banyak hal di ruang ganti. Saya tahu itu karena saya dulu juga pemain sepak bola,” tambah Totti.

Totti semasa bermain adalah salah satu one-man club yang legendaris di sepak bola dunia.

Total selama 25 tahun, pemain yang digelari titel sebagai Re di Roma (Raja di Roma) ini memang hanya membela panji AS Roma saja.

Kala itu, tak sedikit klub di Italia dan Eropa yang mengejar tanda tangannya termasuk salah satunya adalah proyek Galacticos yang digagas Florentino Perez di Real Madrid.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved