Breaking News:

Ternyata Finalis Indonesian Idol Sudah Delapan Bulan Jadi Bandit Pecah Kaca Mobil

Jebolan Indonesian Idol musim lima, Dede Richo sudah delapan bulan menjadi bandit modus pecah kaca mobil menggunakan pecahan kaca mobil.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Finalis Indonesia Idol, Dede Richo saat mempraktekan modus pecah kaca menggunakan pecahan busi yang kemudian kaca yang retak didorong dengan tangannya. 

JEBOLAN Indonesian Idol musim lima, Dede Richo sudah delapan bulan menjadi bandit modus pecah kaca mobil menggunakan pecahan kaca mobil.

"Sudah delapan bulan jadi pemain," kata Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan kepada Warta Kota, Kamis (20/9/2018).

Dede Idol biasa melancarkan aksi kriminalnya bersama kakaknya DFO menggasak barang-barang yang berada di dalam mobil yang tengah terparkir.

"Dia main berdua kakak beradik naik motor, untuk kelompok lain masih kita kembangkan," ujar Kompol Deddy.

Dari catatan kepolisian, sebanyak 10 tempat kejadian perkara (TKP) pernah dijajal oleh kakak beradik itu.

Finalis Indonesian Idol tahun 2008 itu diringkus petugas setelah menggondol drone merek DJI Mavic Pro yang berada di dalam mobil saat terparkir di McDonald Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan 15 September 2018 lalu.

Finalis Indonesia Idol, Dede Richo saat mempraktekan modus pecah kaca menggunakan pecahan busi yang kemudian kaca yang retak didorong dengan tangannya.
Finalis Indonesia Idol, Dede Richo saat mempraktekan modus pecah kaca menggunakan pecahan busi yang kemudian kaca yang retak didorong dengan tangannya. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Dede Idol dan kakaknya dibekuk petugas di tempat terpisah pada tanggal 18 September 2018 kemarin.

Mantan penyanyi Indonesian Idols itu terjerat pasal 363 KUHP atas dugaan pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved