Breaking News:

Perkara Richard Muljadi Belum akan Disidangkan Akibat Berkas Belum Lengkap

Kejaksaan menilai, masih terdapat beberapa kekurangan terhadap hasil penyelidikan kasus tersebut.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Gede Moenanto
kompas.com
Richard Muljadi, saat memegang hasil tes urinenya. Kombes Herry Heryawan (kanan). 

BERKAS perkara tersangka penyalahgunaan narkoba yang merupakan cucu konglomerat, Richard Muljadi dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya.

Kejaksaan menilai, masih terdapat beberapa kekurangan terhadap hasil penyelidikan kasus tersebut.

"Jaksa sudah kirimkan P18 berkas milik tersangka RM. Kita juga sudah terima P19 dan saat ini sedang dipelajari oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/9/2018).

Jika penyidik selesai melengkapi berkas perkara, maka akan segera dikirimkan kembali ke kejaksaan.

Berkas perkara Richard dikembalikan Kejati Jakarta pada Senin (17/9) lalu dengan alasan persyaratan formal dan material belum lengkap.

Penyidik diberi waktu 14 hari untuk memperbaiki berkas tersebut. Namun, polisi bisa mengajukan perpanjangan waktu jika tidak mampu menyelesaikan dalam batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnua Richard ditangkap usai mengonsumsi kokain di toilet sebuah restoran di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Rabu (22/8).

Polisi menyita kokain bekas pakai sebesar 0,038 gram, satu unit telepon genggam dan uang 5 dolar Australia. Richard dijerat oleh Pasal 112 serta Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved